Rabu, 28 Nov 2018 13:07 WIB

Dapat Penumpang Pria, Driver Ojol Wanita Pernah Tukar Posisi

Ridwan Arifin - detikOto
Ojol Wanita Foto: Ridwan Arifin/detikOto Ojol Wanita Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Menjadi driver ojek online kini tidak lagi asing bagi kaum hawa. Pengalaman unik bagi driver ojol wanita pun terjadi ketika menjemput penumpang pria, salah satunya adalah bertukar posisi menjadi yang dibonceng.



Hal ini bukan omongan saja, ini diakui oleh dua ojek online wanita. Mereka menceritakan ada saja penumpang yang merasa kasihan dan tidak nyaman jika dibonceng perempuan. Maka konsumen ini menawarkan diri untuk berganti posisi.

Seperti Penny berbagi kisahnya, perempuan yang berumur 37 tahun menjadi orang tua tunggal untuk menghidupi empat anaknya dengan berprofesi sebagai driver ojol GO-JEK.

"Sering dulu waktu pertama, tapi makin ke sini sudah nggak pernah karena profesional kerja, saya senang malah ketemu kostumer yang lama udah pada lulus kuliah, udah pada nikah," ungkap Penny.



Lain lagi dengan Heni, perempuan berusia hampir setengah abad ini sudah bergabung sejak tahun 2017 untuk menghidupi satu orang anaknya yang masih duduk di bangku SMA.

"Memang bapak-bapak banyak yang bilang nggak nyaman, tapi ada juga yang menawarkan diri untuk membawa, Alhamdulillah nya begitu," ungkap Heni.

Namun yang terparah adalah beberapa kali sempat ditolak karena prasangka seksis atau dalam artian masih banyak anggapan pria yang menganggap pengemudi wanita belum terampil. (riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya