Senin, 29 Okt 2018 08:23 WIB

Sudah Banyak Dilirik, Kenapa Motor Gesits Belum Juga Meluncur?

Rizki Pratama - detikOto
Motor Gesits. Foto: Agung Pambudhy Motor Gesits. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Kendaraan roda dua kolaborasi antara Garansindo Group dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Gesits sudah rampung dan siap dipasarkan. Kendaraan bertenaga listrik ini sudah mendapatkan respon baik secara nasional hingga internasional.

Dengan menggandeng BUMN dan akademisi, Gesits diharapkan bisa menjadi kekuatan baru untuk memberikan revolusi di industri otomotif di indonesia sendiri.


"Gesits dilirik 3 negara luar untuk ekspor tapi karena BUMN tidak bisa. 3 negara itu di antaranya berasal dari Eropa dan 2 dari Asia Tenggara, itu yang serius, yang datang banyak," ujar CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdulah.

Pria yang akrab disapa Memet ini menegaskan proyek motor listrik tersebut sudah rampung.

Meskipun sudah selesai dan siap jalan Gesits masih belum menunjukkan wujud aslinya di depan umum.

"Kita sudah siap luncurkan tinggal tunggu momentum yang tepat, kita sudah kerja mati matian di sini," tegas Memet.

Faktor lain yang menjadi pertimbangan peluncuran Gesits juga terkait dengan masa kampanye menjelang Pilpres tahun depan. Memet mengaku bersama para akademisi tidak ingin kendaraan ini dipolitisi.


"Gesits tidak mau jadi kendaraan politik. Kami sendiri bingung sebagai pengusaha karena ini sebenarnya idenya bukan politik," tutur Memet.

Keraguan pelepasan Gesits secara masif untuk konsumsi masyarakat juga melihat bagaimana konflik yang dialami mobil Esemka.

"Kendaraan ini murni hasil kerja keras anak bangsa yang ingin menunjukkan kekuatannya di sektor otomotif, bukan dijadikan isu politik menjelang pilpres," pungkas Memet.




Tonton juga 'Membedah Si 'Gesits', Motor Listrik Karya Anak Bangsa':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com