Jumat, 07 Sep 2018 20:08 WIB

Alasan Pemilik Tinggalkan Motornya di Penitipan Berbulan-bulan

Luthfi Anshori - detikOto
Dua Motor di Pojok yang Tidak Diambil Pemiliknya dari Penitipan Motor. Foto: Luthfi Anshori Dua Motor di Pojok yang Tidak Diambil Pemiliknya dari Penitipan Motor. Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, ada beberapa pemilik motor yang meninggalkan motornya di tempat penitipan hingga berbulan-bulan, bahkan ada yang sampai satu tahun lebih.

"Iya, ada unit Honda Revo dan Yamaha Byson di tempat kami yang tidak diambil-ambil sama pemiliknya," cerita Rano, salah seorang karyawan di penitipan motor Pendawa, Bekasi, kepada detikOto.



Menurut Rano, tidak jelas alasan pemilik Honda Revo tidak mengambil lagi motor miliknya. "Tapi untuk Yamaha Byson, tidak diambil sama yang punya, gara-gara dia nggak mau bayar ongkos parkir sebesar 150 ribu setelah ninggalin motornya beberapa minggu," terang Rano.

Walhasil, jika sang pemilik Byson ingin mengambil motornya saat ini, ia harus menyiapkan uang sekitar 2,7 juta rupiah. Hasil dari ongkos parkir per harinya 10 ribu rupiah dikali 9 bulan.



Cerita serupa, namun dengan alasan berbeda, juga pernah dialami oleh Gunawan, yang mengelola lokasi penitipan motor Intan di dekat pintu tol Bekasi Barat. "Dulu juga pernah ada yang meninggalkan motor di sini. Nggak diambil-ambil sama pemiliknya sampai satu tahun lebih," ujar Gunawan kepada detikOto.

Tapi usut punya usut, motor tersebut tidak diambil lantaran pemiliknya sakit dan tidak sempat mengambil motornya. "Setelah beberapa bulan ada keluarganya yang datang kemari, mengambil motornya. Karena simpati, kami akhirnya ya menyerahkan saja motornya tanpa harus bayar ongkos parkir yang besar itu," pungkas Gunawan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com