Jumat, 07 Sep 2018 13:34 WIB

Buka Parkiran Motor Beromzet Jutaan Rupiah/Hari? Simak Tips Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Penitipan Motor di Bekasi. Foto: Luthfi Anshori Penitipan Motor di Bekasi. Foto: Luthfi Anshori
Depok - Penitipan motor jadi salah satu bisnis menjanjikan keuntungan instan. Soalnya, omzet harian usaha ini bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah.

Jika Otolovers berminat menjajaki bisnis penitipan motor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Apa saja? "Pertama, tentunya lahan parkir," buka Octoviyanus Paunno, pebisnis tempat penitipan motor di Citayam, Depok, kepada detikOto, Kamis (6/09/2018).

Lahan parkir harus terletak di tempat yang strategis, yang bisa dijangkau para penglaju atau commuter yang menggunakan kendaraan pribadi dan umum. Seperti dekat dengan stasiun kereta api, terminal bus, dekat akses masuk tol, dan pusat perkantoran atau perbelanjaan.



"Kedua, soal tenaga penjaga parkir, sebaiknya memberdayakan saudara sendiri atau orang lingkungan sekitar. Dan jangan lupa asuransikan tempat parkirnya," lanjut pria yang mantan pekerja Exhibition Organizer ini.



Ketiga, lengkapi lokasi usaha dengan sistem pengamanan. "Contohnya seperti CCTV, agar motor yang dititipkan bisa selalu dipantau dari jauh," lanjut Okky.

Terakhir, yang tak kalah penting, pastikan untuk menjaga kepercayaan konsumen. "Beri pelayanan terbaik, seperti jangan memaksa memadatkan motor di parkirnya demi mengejar omzet. Tetap harus diberi ruang agar motor pelanggan tidak lecet," pungkas Okky. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed