Selasa, 21 Agu 2018 15:24 WIB

Stunt Rider Jokowi dari Thailand, Sandiaga Uno Kira Orang RI

Rizki Pratama - detikOto
Saddom So stuntman Jokowi. Foto: Saddum So / instagram@saddumso Saddom So stuntman Jokowi. Foto: Saddum So / instagram@saddumso
Jakarta - Atraksi motor yang berbahaya disajikan pada pembukaan Asian Games 2018. Seorang stuntman berperan sebagai Jokowi melakukan aksi freestyle menunggangi motor gede (moge) Yamaha FZ1.

Saat itu, Jokowi digambarkan masuk gang-gang sempit untuk menuju GBK karena jalan utamanya macet. Di gang kecil, Jokowi bertemu dengan bajaj. Agar tidak terjadi tabrakan, dia melakukan rem mendadak. Hingga mengakibatkan ban belakang sampai terangkat. Teknik ini biasa dilakukan freestyler dan disebut sebagai teknik stoppie.



Sandiaga Uno yang menjadi bakal Calon Wakil Presiden periode 2019-2024 dari kubu Prabowo memuji penampilan aksi motor di pembukaan Asian Games 2018. "Keren banget, ok oc. Saya sudah sampaikan langsung bahwa itu menghibur saya," ujar Sandiaga Uno saat bertandang ke kantor detikcom Jakarta. Selasa (21/8/2018).

Sandiaga Uno baru mengetahui bahwa stunt rider Jokowi diperankan oleh orang Thailand. "Saya pikir tadi itu orang Indonesia, setahu saya banyak juga orang Indonesia yang bisa melakukan aksi freestyle," katanya.



Menurut Sandiaga, lebih baik menggunakan stuntrider asal Indonesia jika memang ada yang melakukan atraksi serupa.

Sebelumnya, stunt rider profesional asli Indonesia, Reza SS, mengatakan stunt rider Indonesia pasti bisa memerankan aksi yang dilakukan stunt rider Thailand yang memerankan Jokowi. Menurutnya, aksi stunt rider Thailand itu juga cukup baik dilakukan.

"Tapi anak Indonesia nggak kalah sih sebenarnya," ungkap Reza saat dihubungi detikOto. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com