Selasa, 14 Agu 2018 19:43 WIB

TVS Siap Produksi dan Jual Motor Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
TVS Creon Concept electric scooter Foto: Pool (Indianautosblog) TVS Creon Concept electric scooter Foto: Pool (Indianautosblog)
Jakarta - Pabrikan India TVS dikatakan sudah siap menjual motor listrik mereka. Terlebih saat ini pemerintah India sudah menyatakan akan memperbanyak kendaraan listrik mulai 1 April 2020 dalam program BS VI.



Menyambut program BS VI dari pemerintah India, membuat TVS semakin yakin untuk bisa memproduksi dan menjual motor listrik. Salah satunya dengan siap memproduksi TVS Creon Concept electric scooter yang sudah diperkenalkan di Auto Expo 2018 pada Februari lalu. Seperti dilansir Indianautoblog, Selasa (14/8/2018).

Selanjutnya dikatakan untuk bisa benar-benar mewujudkannya, TVS Motor Company akan lebih memfokuskan pada research and development motor listrik mereka. Bahkan dikatakan pilihan skuter listrik TVS Jupiter juga diklaim bakal menjadi pilihan untuk diperkenalkan di pasar India.

TVS Jupiter listrikTVS Jupiter listrik Foto: Pool (Indianautosblog)




"Kendaraan listrik tidak memiliki arti ekonomi atau komersial saat ini. Jadi, fokusnya hanya pada BS-VI. Ini adalah tantangan terbesar untuk 2018-19. Tidak ada negara yang pindah dari BS-IV ke BS-VI secara langsung. Dan nantinya India akan memiliki kualitas udara yang sama seperti negara lainnya," ujar CMD-TVS Motor Company, Srinivasan pada ajang Annual General Meeting.

Terakhir dikatakan, TVS tidak hanya akan memperkenalkan motor listrik. Pilihan motor hybrid juga disampaikan juga menjadi sakah satu pilihan TVS. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed