ADVERTISEMENT
Senin, 09 Jul 2018 17:51 WIB

TVS Siapkan Pesaing Nmax, Meluncur Tahun Depan

Ruly Kurniawan - detikOto
TVS Entorq 210 Concept yang akan dijadikan basis motor TVS pesaing Nmax. Foto: Dok. Bikewale TVS Entorq 210 Concept yang akan dijadikan basis motor TVS pesaing Nmax. Foto: Dok. Bikewale
New Delhi - Pabrikan roda dua asal India, TVS, sedang mengembangkan skuter matik 150 cc. Motor yang termasuk segmen maxi scooter ini akan menggunakan basis Entorq 210 Concept yang pernah dikenalkan pada 2016 Auto Expo.

Dikabarkan, skutik tersebut akan mulai debutnya pada tahun 2019. Skutik ini bakal bermain di segmen maxi scooter 150 cc yang sama seperti Nmax dan PCX.



Melansir Bikewale, motor akan memposisikan diri sebagai skutik yang terintegrasi oleh aplikasi di handphone dan memiliki desain yang stylish. Fitur yang tersemat di sana sedikit banyak bisa dikendalikan lewat remot keyless entry dan docking station untuk smartphone. Mudahnya, hampir mirip dengan Entroq 210cc Concept.

Tapi untuk dapur pacunya, skutik itu akan menggunakan mesin 150 cc injeksi. Ia akan langsung menantang Nmax, PCX, dan skutik lain di kelasnya.



Pihak TVS juga membocorkan, akan ada beberapa bagian Ntorq 125 yang akan disematkan pada skutik baru mereka itu. Seperti switchgear, bar-end weights, sistem Smart Connect, sistem navigasi dari data ponsel melalui Bluetooth, serta rem ABS.

TVS memiliki ambisi yang cukup tinggi untuk skuter-maxi ini. Tapi untuk datang ke Indonesia, harap bersabar ya Otolovers. Soalnya, motor akan dikenalkan pertama kali di India. Setelah itu mulai bergerak ke beberapa negara lain pada awal tahun 2020. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com