Senin, 16 Jul 2018 16:36 WIB

Motor BMW Hasil Kolaborasi dengan TVS Ditarik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BMW G 310 GS. Foto: Khairul Imam Ghozali BMW G 310 GS. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Motor sport hasil garapan BMW Motorrad dan TVS, G310R dan G310GS di-recall di Amerika Serikat. Masalahnya ada pada standar samping dan frame-nya.

Dikutip Bikewale, Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) mengumumkan dua motor itu ditarik dari peredaran demi keselamatan. Menurut NHTSA, standar samping motor bisa rusak dengan penggunaan yang berulang-ulang.



Itu berpotensi membuat motor terjatuh kalau standar samping sudah rusak. Memang hal ini tidak tampak sebagai ancaman keamanan yang terjadi dalam jangka pendek, melainkan akan menimbulkan masalah jangka panjang.

Disebutkan, seiring waktu masalah tersebut bisa merembet ke frame motor. Frame yang menyangga standar samping berisiko rusak.



Untuk itu, BMW Motorrad memutuskan untuk menarik kembali motor sport hasil garapan BMW bersama TVS tersebut. BMW Motorrad segera memberi tahu pemilik motor dan diler untuk kampanye recall ini.

BMW akan mengganti standar samping dengan yang baru, atau jika perlu mengganti frame. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com