Jumat, 08 Des 2017 13:00 WIB

Beda dengan Waze, Google Maps untuk Pemotor Hanya di India Saja

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Google Indonesia Foto: Google Indonesia
Jakarta - Jika biasanya aplikasi penunjuk jalan hanya ditujukan pengendara mobil, kini juga ada untuk pemotor lo, Otolovers. Waze, misalnya, pekan lalu meluncurkan update fitur terbaru yang bisa mengarahkan pemotor ke tempat tujuannya.

Bukan hanya Waze yang punya fitur penunjuk jalan untuk sepeda motor, rupanya Google Maps juga punya. Tapi sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di India.

Aplikasi tersebut diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Google for India. Sepeda motor bisa dibilang transportasi paling efektif karena lebih hemat dari segi BBM dan bisa menempuh rute-rute jalan kecil yang tak bisa dilintasi mobil.

Meluncurkan aplikasi tersebut di India bisa dibilang masuk akal karena India merupakan pasar sepeda motor terbesar di dunia. Tetapi tak hanya itu, buruknya kondisi jalan dan banyak jalan tikus juga menjadi alasan lain kenapa aplikasi tersebut baru ada di sana.

Namun belum ada keterangan lebih lanjut apakah fitur Google Maps untuk pemotor ini bakal masuk ke negara-negara lain atau tidak. Yang jelas, fitur ini bisa dibilang cukup bermanfaat di negara-negara dengan jumlah populasi motor yang tinggi seperti Indonesia.

Saksikan video 20detik tentang Google di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed