Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 29 Juni 2017, 13:08 WIB

Dihadiahi KTM Duke 390, Bocah 15 Tahun Tewas Kecelakaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dihadiahi KTM Duke 390, Bocah 15 Tahun Tewas Kecelakaan Foto: Rushlane
Jakarta - New Delhi - Mengendarai kendaraan bermotor diwajibkan berumur cukup. Setidaknya usia di bawah 17 tahun belum dibolehkan mengendarai kendaraan bermotor karena membahayakan dirinya, maupun orang lain.

Kasusnya sudah banyak. Yang terbaru terjadi di New Delhi, India, seperti diberitakan Rushlane. Seorang bocah 15 tahun tewas saat melakukan aksi dengan KTM Duke 390.

Bocah 15 tahun bernama Mohammad Umar Sheikh ini mengendarai KTM Duke 390 hadiah dari orangtuanya. Pada akhir pekan, dia melakukan aksi di motor barunya bersama tetangganya yang berusia 19 tahun sebagai penumpang yang dibonceng.

Saksi mata mengatakan, bocah 15 tahun ini melakukan kesalahan dan terjadi benturan besar. Bocah itu dikabarkan meninggal dunia, sementara penumpang yang diboncengnya dirawat di ICU.

Mohammad Umar Sheikh adalah siswa kelas 8 di sekolah swasta. Dia telah meminta kepada orang tuanya untuk dibelikan KTM Duke 390 setelah melihat motor itu di jalanan.

Awalnya orang tuanya tidak mau membelikan motor itu. Tapi akhirnya orang tua bocah ini menyerah dan membelikan motor tersebut sebagai hadiah.

Ini bisa menjadi pelajaran berharga. Orang tua dianjurkan agar tidak memberikan kendaraan bermotor kepada anaknya yang belum berusia matang. Salah-salah, nyawa anak kesayangan menjadi ancamannya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed