Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 28 September 2016, 09:12 WIB

Vespa Edisi Ulang Tahun Tak Semuanya Buatan Italia

Dina Rayanti - detikOto
Vespa Edisi Ulang Tahun Tak Semuanya Buatan Italia Foto: Dina Rayanti
Jakarta - PT Piaggio Indonesia mendatangkan Vespa Settantesimo yang terdiri dari 4 varian yaitu Vespa Primavera, GTS 150 cc, GTS 300 cc, dan PX. Keempatnya hadir dalam warna Azzuro 70 (Biru Muda) dalam menyambut ulang tahun Vespa ke-70 di seluruh dunia. Ketiga model tersebut tidak seluruhnya dibuat di Italia, namun ada yang berasal dari Vietnam.

"Vespa adalah Vespa. Tidak peduli dari mana dia berasal karena dibuat di negara berbeda sesuai dengan spesifikasi modelnya seperti ada bebrapa model dari Vietnam tetapi untuk model GTS 300 dibuat dari Italia," ujar Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marci Noto La Diega, di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Vespa edisi khusus ini memilki harga yang beragam. Vespa PX dibanderol Rp 90 juta, Vespa Primavera Rp 49 juta, Vespa GTS 150 Rp 59 juta dan Vespa GTS 300 Rp 200 juta.

Untuk jumlah sendiri Marco enggan menyebutkan jumlah Vespa edisi khusus ini yang dipasarkan di Indonesia. Vespa ini sudah bisa didapatkan di diler-diler terdekat, namun jumlahnya terbatas.

Pasar skuter, kata Marco, saat ini sedang melemah, turun sekitar 10% jika dibandingkan tahun lalu. Hal ini disebabkan daya beli menurun, juga kondisi perekonomian.

"Skuter market year to date Agustus 10% lebih rendah, adjustment, daya beli menurun, kondisi ekoonomi, down payment requirment berubah, dan tax berubah. 2017 akan lebih, baik dan lebih stabil, demand, alhasil saya prediksi akhir Tahun 2016 hasilnya akan sama seperti tahun 2015," jelas Marco. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed