ADVERTISEMENT

Modifikasi Honda Vario 160 ala Racing Ini Benar-benar Gak Ada Obat

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 07 Feb 2022 21:21 WIB
Modifikasi digital Honda Vario 160 ala Racing garapan Julak Sendie
Foto: Julak Sendie Design. Modifikasi digital Honda Vario 160 ala Racing garapan Julak Sendie .
Jakarta -

Honda Vario 160 resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM). Bagi sebagian orang, desain terbaru Vario 160 yang kental nuansa robotik dan sporty itu mungkin sudah dirasa cukup keren. Tapi bagi yang belum puas, tentu bisa memodifikasinya lagi dengan gaya yang lebih racing.

Contohnya seperti karya modifikasi digital Honda Vario 160 garapan Julak Sendie Design, mengusung nuansa serba racing dengan penambahan beberapa komponen aftermarket, baik komponen yang sifatnya 'kosmetik' maupun komponen penunjang performa.

Secara umum, menurut Julak Sendie Design, bentuk Honda Vario 160 ini sudah proposional sesuai konsep yang diusung. Hanya perlu modifikasi di bagian atas tameng depan, yang bentuknya terkesan nanggung antara bentuk winshield atau sekadar tameng saja.

PT Astra Honda Motor merilis motor skutik terbaru andalannya Honda Vario 160, Rabu (2/2/2022). Skutik ini mendapat pembaruan dari segi fitur, rangka eSAF, desain, dan juga mesin ESP+.Honda Vario 160 Foto: Agung Pambudhy

"Bagian lain yang menurut JSD masih perlu diperhatikan adalah lampu sein yang terlihat cukup besar dimensinya lantaran menyatu dengan DRL. Jika saja bagian lampu itu hanya DRL, mungkin akan lebih kecil dimensinya dan membuat tampilan depan tidak terlalu kaku dan jadi lebih sporty. Alternatif lampu sein mungkin bisa diganti dibagian sayap tengah, seperti lampu sein Nmax atau Aerox," tulis Julak Sendie Design.

Untuk memperkuat konsep Racing pada Vario 160 ini, bagian kaki-kaki diganti velg dengan banyak ruas agar terlihat lebih padat dan piringan cakram juga diganti dengan ukuran yang lebih besar agar terlihat lebih sporty.

Lalu agar terlihat seperti motor balap, bagian knalpot motor diganti dengan model racing dengan merk Arrow. Spakbor belakang pun diganti dengan model Tail Tidy dan behel belakang dilepas agar terlihat lebih meruncing dan sporty.

Modifikasi digital Honda Vario 160 ala Racing garapan Julak SendieModifikasi digital Honda Vario 160 ala Racing garapan Julak Sendie Foto: Julak Sendie Design

"Untuk kenyamanan berkendara, jok standar diganti dengan model racing. Bagian setang juga ikut dimodifikasi dengan memakai part aftermarket, seperti handgrip domino, lever guard lightech, handle dan tabung rem brembo, serta windshield custom agar cover setang terlihat lebih sporty lagi."

Salah satu contoh modifikasi Honda Vario 160 Racing garapan Julak Sendie Design ini mengusung tema RWB, yaitu warna bodi merah, dipadukan dengan grafis warna biru muda, serta biru tua. Warna ini merupakan ciri khas warna racing pada motor-motor Honda.

Selain warna andalan tersebut, Julak Sendie Design juga membuat dua pilihan warna bertema racing lainnya, selengkapnya bisa Anda lihat di situs resmi Julak Sendie Design.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT