Minggu, 15 Sep 2019 09:33 WIB

Modifikasi Yamaha MX-King Ala Tunggangan Valentino Rossi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Geng Tayar Besar Foto: Geng Tayar Besar
Jakarta - Modifikasi motor dengan ciri khas kaki-kaki gambot kini sedang naik daun. Contohnya, bisa dilihat di modifikasi Yamaha Y15ZR yang dibuat semirip Yamaha YZR-M1, tunggangan Valentino Rossi di MotoGP.

Modifikasi motor kembaran Yamaha MX-King itu dimiliki oleh bikers Malaysia. Melalui akun instagramnya, Geng Tayar Besar mempublikasikan foto-foto motornya yang sudah berpenampilan ala pacuan MotoGP.



Apa saja ubahannya? Pertama dari sektor painting kini sudah mengaplikasikan livery Yamah YZR-M1 versi 2019 yang memiliki grafis hitam di area sayap dan bagian bodi belakangnya.

Modifikasi Yamaha MX-King Ala Tunggangan Valentino RossiFoto: Geng Tayar Besar
Foto: Geng Tayar Besar


Tak hanya mengadopsi decal ala motor Rossi, motor ini juga memasang beberapa emblem lain, seperti nomor 46, Eneos, Blue Core, dan Monster Energy.



Dari segi teknis, modifikasi ini hampir merombak area kaki-kaki secara keseluruhan. Mulai ban depan, hingga ban belakang memakai ban besar, besutan Michelin. Rem pun menggunakan cakram diameter besar buatan Brembo.

Modifikasi Yamaha MX-King Ala Tunggangan Valentino RossiFoto: Geng Tayar Besar


Melengkapi ubahan tersebut, beberapa part Ohlins juga disematkan di motor bebek 150cc ini. Mulai, shock breaker depan Upside Down, shock breaker belakang, hingga steering damper-nya. Detail lain yang menarik yakni pada area bak kopling yang kini dibikin transparan.

Gimana detikers, keren nggak?

Simak Video "Upaya Turunkan Hujan, 3 Ton Garam Disemai di Langit Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com