Sabtu, 10 Nov 2018 12:15 WIB

Kelebihan Decal Dibanding Painting

Luthfi Anshori - detikOto
Decal motor (Foto: Rey Decal) Decal motor (Foto: Rey Decal)
Bekasi - Biar nggak bosan, Otolovers bisa memodifikasi tampilan eksterior motor dengan mengganti warna bawaan pabrik. Pilihannya bisa dengan mengecat ulang (repaint) atau mengaplikasikan stiker (decal).

Untuk cara yang pertama, Otolovers pasti sudah tidak asing lagi. Ya, mengecat ulang bodi motor bisa jadi pilihan utama bagi yang menginginkan warna paten dan permanen di motornya.



Sementara cara kedua, decal, bisa dipilih bikers yang menginginkan corak warna baru di motor dengan sifat yang sementara. Dan jika sudah bosan, stiker lama bisa dicopot dan langsung aplikasikan stiker corak baru sesuai selera pribadi.

Kelebihan lain decal menurut Reynalto Priyan dari Rey Decal, decal lebih praktis dipasang ketimbang mengecat ulang. "Nggak harus meninggalkan motor lama-lama. Dan pengerjaan bisa ditunggu," ujarnya kepada detikOto, di Bekasi, Jumat (9/11/2018).



Selain itu, biaya pemasangan decal juga lebih murah. Dengan budget Rp 300 ribuan, Otolovers sudah bisa memasang decal di motor sesuai corak dan grafis yang disukai. Berbeda dengan mengecat ulang yang biasanya perlu uang lebih dari Rp 1 juta untuk jasanya.

Decal juga lebih cocok bagi bikers yang ingin menjual lagi motornya. Jadi jika ingin kembalikan motor dalam kondisi standar, stiker tinggal dilepas. Dan tentunya cat bawaan pabrik sudah pasti aman karena dilindungi stiker. Artinya, nial jual motor tetap tinggi.

Tapi mau apapun pilihannya, painting ulang maupun decal, lebih penting yang harus Otolovers perhatikan adalah soal pilihan warnanya. Usahakan masih dalam batas wajar. Artinya, warna harus sesuai dengan status di STNK, supaya motor tetap legal digunakan di jalan raya. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed