Sabtu, 08 Sep 2018 14:59 WIB

Tak Sampai Sejuta Rupiah, Ini Aksesori Motor Bergaya Retro

Ridwan Arifin - detikOto
Aksesori motor jadul Foto: Ridwan Arifin/detikOto Aksesori motor jadul Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta - Aksesori diperlukan para penggiat custom motor untuk menambah estetika garapannya, termasuk bagi mereka yang menyukai motor retro. Tentu setiap aksesori memiliki tingkatan harga yang berbeda, penasaran Otolovers, part mana saja yang mahal harganya?



Farel Febrian, salah satu Karyawan Bengkel Mr. Classic yang bermukim di Jl. Raya Bogor No.5 Cisalak Depok mengungkapkan aksesori motor custom yang dijual di bengkel tersebut bervariasi, mulai dari bentuk dan harga.

Asesori motor jadulAsesori motor jadul Foto: Ridwan Arifin/detikOto


Dalam pantauan beberapa parts seperti tangki, spion, jok, knalpot dan lampu-lampu beragam model tersedia di outlet kedua tersebut. Farel mengungkapkan untuk harga tangki berkisar di harga Rp 250 - 700 ribu.

"Harga 250 itu untuk yang bahan masih polos, kalau yang sudah dicat 700 ribuan," ucap Farel.



Bengkel tersebut memberikan garansi tangki dengan waktu sampai tiga hari, apabila mengalami kebocoran. Sementara untuk harga lampu depan, Farel mengatakan berkisar dari angka Rp 110 - 650 ribu. Sedangkan untuk lampu belakang berkisar di angka Rp 75 - 350 ribu.

"Paling mahal itu headlamp Grill Lancip dan Sirip itu berada di angka Rp 650 ribu," ucap Farel.

Bagian yang juga berpengaruh dalam tampilan motor retro adalah jok. Di bengkel tersebut beragam jenisnya, untuk supercup hingga custom culture seperti japstyle, scrambler, dan chopper.

"kita di sini modelnya banyak, untuk jok super cup warna hitam itu kita jual Rp 145 ribu, paling mahal kayaknya model jok chopper list, itu berkisar Rp 510 ribuan," tambah Farel.



Termasuk juga aksesori spion yang menunjang untuk keamanan berkendara, pada bagian tersebut di jual mulai dari Rp 25 ribu hingga Rp 310 ribu. "Spion yang dijual seharga Rp 310 ribu itu model namanya jalu kotak, buat gaya retro biasanya juga sering dipakai spion retro motiv silver itu harganya berkisar Rp 90 ribu tergantung konsumen pokoknya," terang Farel.

Semua barang di bengkel Mr. Classic merupakan barang baru, bukan copotan dari motor keluaran lama. Karena itu tidak ada layanan untuk restorasi motor, pasalnya untuk mencari part aslinya masih sulit untuk didapatkan. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed