Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 06 Juni 2017, 16:40 WIB

Begini Awal Cerita RX King Driver Go-Jek yang Dibikin Mulus Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Begini Awal Cerita RX King Driver Go-Jek yang Dibikin Mulus Lagi Motor Hermanto sebelum dibedah (Foto: Tim Bedah King)
Jakarta - Baru-baru ini jagat maya diramaikan oleh cerita seorang driver ojek online hang sudah berusia matang dengan mengendarai motor RX king yang terlihat tak layak. Motor itu pun dibongkar menjadi mulus lagi oleh tim Bedah King.

Marali, salah satu tim Bedah King menceritakan kisahnya saat berbincang dengan detikOto. Awalnya, salah satu pemimpin tim Bedah King yang bernama Firman mengunggah foto driver ojek online yang diketahui bernama Hermanto itu dengan motor RX King yang sudah tak layak. Tim Bedah King pun mencari tahu keberadaan Hermanto.

HermantoHermanto Foto: Tim Bedah King


"Kebetulan kita ini semuanya dari pecinta motor RX Indonesia, kebetulan teman-teman miris melihat motor Pak Hermanto tersebut. Akhirnya kita sepakat ingin membantu beliau. Mencari tahu benar atau tidaknya beliau seorang driver ojek online dengan motor tersebut. Alhamdulliah 19 kita ketemu alamatnya, kita datang ke kediamannya. Kita bertanya-tanya tentang status beliau, mengenai motor, yang kita lihat sendiri bahwa benar-benar miris dilihatnya. Kurang layak untuk dipergunakan," cerita Marali kepada detikOto, Selasa (6/6/2017).

Hermanto dan RX King jadulnya Hermanto dan RX King jadulnya yang bikin miris. Foto: Tim Bedah King


Dia menyebut, hampir seluruh bagian motor tidak bisa digunakan. Banyak komponen imitasi di motor itu.

"Mesin-mesin semuanya banyak yang bocor seal-sealnya. Bodi-bodi semua pada hancur. Saya pun menanyakan apa motor ini yang terdaftar dalam akun ojek online tersebut. Alhamdulillah kita cek sendiri benar motor itu yang dipakai untuk cari rezeki di ojek online oleh Pak Hermanto," ujar Marali.

Komponen motor hampir tidak bisa digunakanKomponen motor hampir tidak bisa digunakan Foto: Tim Bedah King


Marali juga sempat menanyakan apakah Hermanto ingin mengganti dengan motor baru seperti skuter matik atau motor bebek. Tapi, Hermanto tetap ingin menggunakan RX King itu untuk ojek online.

"Beliau bilang enggak ga pernah naik motor jenis lainnya selama mengendarai motor dari kecil. RX King inilah yang nemenin beliau. Ya udah kita tawarin dari teman-teman Bedah King untuk membedah motor itu, dan mungkin Pak Hermanto butuh istirahat beberapa hari karena kan proses pembedahan butuh waktu lumayan," ujar Marali.

Tim Bedah King bahu membahu membedah RX King HermantoTim Bedah King bahu membahu membedah RX King Hermanto Foto: Tim Bedah King


"Setelah bertemu Pak Hermanto, kita adakan rapat, dari tim bedah kita sepakat untuk membantu beliau, juga membuka donasi dari seluruh teman-teman komunitas RX King. Kalaupun kesulitan sparepart-sparepart kita minta bantuan dari teman-teman komunitas RX King se-Indonesia. Alhamdullah respons teman-teman pun baik untuk berpartisipasi. Ternyata bukan hanya komunitas RX King aja yang bantu, klub-klub motor lain pun ikut bantuin. Banyak juga yang personal," tambah Marali.

Begini Awal Cerita RX King Driver Go-Jek yang Dibikin Mulus LagiFoto: Tim Bedah King



Motor jadi kinclong lagiMotor jadi kinclong lagi Foto: Tim Bedah King


(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +