Jeep Wrangler Ini Dipermak Jadi Limousine, Keren atau Norak?

llham Satria - detikOto
Kamis, 11 Feb 2021 18:27 WIB
Modifikasi Jeep Wrangler jadi Limousine
Modifikasi Jeep Wrangler jadi Limousine Foto: Pool (Mobil1)
Jakarta -

detikers pasti sudah hatam betul bagaimana tampilan Limousine, yup mobil khas Amerika Serikat ini ditawarkan dengan dimensi berukuran panjang, dilengkapi teknologi canggih dan fasilitas mewah. Namun apa jadinya jika limousine dibangun dari mobil off-road ya, bagus gak sih?

Nah modifikasi ini langsung ditunjukkan oleh salah seorang pemilik mobil off-road Jeep Wrangler yang melakukan perubahan drastis dengan mengubah tampilan layaknya Limousine. Dikutip dari motor1, limousine tersebut merupakan Jeep Wrangler TJ generasi kedua dari seri off road Wrangler. Mobil limousine tersebut kemudian muncul pada laman iron planet, yang merupakan tempat jual beli mobil di Australia.

Disebutkan bahwa Jeep Wrangler 4x4 tersebut merupakan keluaran tahun 1997. Sang pemilik mobil melakukan perubahan pada body-nya hingga mencapai panjang 4,3 meter. Sementara panjang mobil Jeep Wrangler pada umumnya berkisar 3,6 meter saja.

Berbicara soal spesifikasi, Jeep Wrangler limousine tersebut memiliki kapasitas mesin 4.0 L dengan enam silinder, didukung dengan transmisi manual lima percepatan dan mengusung 4WD.

Modifikasi Jeep Wrangler jadi LimousineModifikasi Jeep Wrangler jadi Limousine/Iron Planet Foto: Pool (Mobil1)

Untuk sektor dapur pacunya, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 181 hp pada putaran 4.600 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya mobil ini mampu mencapai angka 222 lb-ft pada 2.800 rpm.

Sang pemilik mobil rupanya cukup sering keluar menggunakan limousine tersebut. Hal ini diketahui setelah odometer pada mobil menampilkan angka sebesar 160,981 mil atau setara 263 km.

Dalam situs penjualan, Jeep Wrangler limousine dijual dengan harga Rp 1 Miliar. Meskipun mahal, ajaibnya mobil tersebut laku terjual dan sudah dibeli oleh pemilik baru yang bermukim di Missouri, AS.



Simak Video "Menjajal Jeep Wrangler Rubicon di On Road dan Off Road"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)