Sedan Ini Dimodifikasi Paksa Jadi Nissan GT-R, Hasilnya Nggak Banget

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 10 Des 2020 14:33 WIB
Mobil sedan dimodifikasi paksa jadi Nissan GT-R R35
Foto: Carscoops. Mobil sedan dimodifikasi 'paksa' jadi Nissan GT-R R35
Jakarta -

Modifikasi mobil memang biasa dilakukan siapa saja dan apapun alirannya. Tapi modifikasi mobil yang satu ini nggak banget, di mana sebuah mobil sedan tampak dimodifikasi 'paksa' supaya terlihat mirip sportcar Jepang, Nissan GT-R R35.

Siapapun yang familiar dengan mobil berjuluk Godzilla tersebut, pasti akan langsung kaget dan terheran-heran melihat karya modifikasi ini. Mobil ini jadi replika Nissan GT-R R35 dengan eksekusi yang sangat buruk.

Jika dilihat sepintas, dimensi mobil ini memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari GT-R. Jarak sumbunya pun sangat pendek, sehingga tidak proporsional.

Untuk membuatnya mirip dengan sportcar Jepang, sang pemilik menggunakan banyak komponen bodykit. Di bagian depan misalnya, sudah dilengkapi dengan bemper dan gril yang terlihat mirip dengan milik Nissan GT-R.

Desain lampunya sangat nyeleneh karena tampak seperti komponen yang ditempel begitu saja. Yang bikin heboh lagi, di atas kap mesin terdapat part intercooler, yang tentu saja itu hanya aksesori tanpa fungsi untuk mendinginkan mesin.

Tidak hanya bagian fascia, pemiliknya juga sebisa mungkin meniru garis desain atap Nissan GT-R yang tajam dan sporty. Namun tentu saja hasilnya jelek dan cenderung memaksa.

Sebagai informasi, Nissan GT-R merupakan mobil sport Jepang yang cukup populer di kalangan pecinta otomotif. Mobil ini diproduksi sejak 2007, dengan mengusung konsep grand tourer.

Nissan GT-R ditenagai mesin berkapasitas 3,8 liter twin turbocharged, front-engine, all wheel drive. Mobil ini memiliki output tenaga maksimum hingga 564 dk. Bahkan untuk versi tertingginya, GT-R50 power puncaknya tembus 710 dk.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)