Modifikasi Alphard Jadi Lexus LM 350? Bisa Kok

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 09 Des 2020 12:55 WIB
Toyota Alphard Dimodifikasi Jadi Lexus LM
Toyota Alphard jadi Lexus LM. Foto: Dok. Aimgain
Tokyo -

Lexus LM 350 mungkin menjadi mobil multi purpose vehicle (MPV) termewah saat ini. Lexus LM 350 didesain lebih mewah daripada Toyota Alphard.

Bagi Anda pemilik Toyota Alphard yang mau mengganti tampilan mobilnya mirip Lexus LM 350 bisa kok. Di Jepang, ada rumah modifikasi yang bisa merombak tampilan Toyota Alphard menjadi Lexus LM 350.

Dibuat oleh tuner Jepang Aimgain, Toyota Alphard ini menggunakan konversi kit Lexus LM. Perombakan itu sendiri tampak rapi, malah sulit membedakan bahwa MPV ini sebenarnya adalah Toyota Alphard. Satu-satunya tanda bahwa itu adalah Toyota, bukan Lexus, adalah trim krom yang berbeda pada pintu gesernya.

Kit pengubah tampilan Alphard menjadi Lexus LM ini terdiri dari berbagai suku cadang OEM Lexus, termasuk lampu depan dan lampu belakang asli milik Lexus LM.

Toyota Alphard Dimodifikasi Jadi Lexus LMToyota Alphard Dimodifikasi Jadi Lexus LM Foto: Dok. Aimgain

Untuk membuat tampilan Alphard benar-benar mirip dengan Lexus LM, Aimgain menyertakan kap, grille, bumper depan, side skirt, bumper belakang dan trim tailgate baru. Logo Lexus dan LM 350 ditambahkan pada mobil Toyota Alphard yang jadi Lexus LM 350 ini.

Tidak perlu memotong atau merombak mobil asli Toyota Alphard. Untuk menjadikannya mirip Lexus LM cukup memasang kit tersebut dengan baut.

Soal harga untuk mengubah Toyota Alphard menjadi Lexus LM, situs Aimgain tidak menyertakan price list. Namun, di situs tersebut tertulis "JPY Ask" yang mungkin tidak murah untuk mengubah tampilan Alphard menjadi Lexus LM.

Toyota Alphard Dimodifikasi Jadi Lexus LMToyota Alphard Dimodifikasi Jadi Lexus LM Foto: Dok. Aimgain

Sementara itu, Lexus LM dirancang dengan dua varian, yakni Lexus LM 350 yang dibekali mesin 3.500 cc V6 dan varian Lexus LM 300H yang memadukan mesin 4 silinder 2.500 cc dengan motor listrik hybrid.

Selain itu, Lexus LM menawarkan dua konfigurasi kapasitas penumpang, yakni dengan konfigurasi unik empat penumpang dan konfigurasi tujuh penumpang. Lexus LM dijual di Indonesia dengan harga lebih dari Rp 2 miliar. Sementara Toyota Alphard di Indonesia dibanderol Rp 997.850.000 sampai Rp 1,9 miliar.



Simak Video "Alphard Menghantam Truk Terguling di Tol JORR"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)