Kamis, 23 Jul 2020 14:17 WIB

Sultan! Modifikasi Toyota Alphard dengan Nuansa Kabin Ala Private Jet

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi Allegra Modifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi Allegra. Foto: Lombardi
Jakarta -

Toyota Alphard sejatinya sudah masuk kategori mobil mewah. Tapi bagaimana seandainya jika kabin MPV ini dimodifikasi lagi menjadi semewah kabin pesawat pribadi alias private jet. Hal itu bisa dilihat pada modifikasi interior Alphard garapan Lombardi Indonesia. Menggunakan konsep Lombardi Allegra, Toyota Alphard ini mendapatkan 27 item modifikasi pada bagian interiornya.

Ubahan pertama yang paling mencolok tentunya adalah konfigurasi dan material joknya. Sama seperti kembaran Alphard, Lexus LM, Alphard Allegra ini memakai konfigurasi dua jok dengan model captain seat. Adapun untuk jenis kulit joknya menggunakan Nappa Leather. Jok depan juga mendapatkan sentuhan material kulit.

Modifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi AllegraModifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi Allegra Foto: Lombardi

Untuk menunjang privasi penumpang belakang, terdapat VIP Wall Partitions sebagai pemisah dengan jok baris depan. Yang menarik lagi, partisi ini bisa dibuka tutup agar penumpang depan dan belakang tetap bisa menjalin komunikasi. Ketika partisi ditutup, ada layar televisi 40 Inch UHD 4K TV, yang siap menjadi 'teater berjalan' untuk penumpang belakang.

Penumpang pun bisa dengan mudah mengatur konfigurasi tempat duduknya. Sebab dalam paket modifikasi terdapat fitur penunjang kenyamanan, yakni kursi yang bisa diatur kerebahannya dan maju-mundurnya, secara elektronik. Ada juga legrest dan footrest untuk menyandarkan kaki, Massage Function untuk pijat, serta Folding Table untuk tempat meletakkan laptop atau piring makan.

Modifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi AllegraModifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi Allegra Foto: Lombardi

"Allegra terbaru posisi kursinya berubah 15 cm lebih maju (dari versi lama). Tujuannya agar pemilik mobil lebih nyaman dan mudah keluar dari kabin mobil. Ada juga sistem electrical sliding (maju mundur)," tulis Lombardi Indonesia, dalam keterangan resminya.

Menambah kesan premium, disematkan juga Lombardi Bar Cabinet untuk tempat menaruh minuman, Ambient Light, Soft Touch Side and Door Panel, Wood Pattern Panel, dan Full Leather Headliner.

Modifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi AllegraModifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi Allegra Foto: Lombardi

"Allegra baru memiliki pilhan tambahan (optional), yakni Conference Call, Air Purifier, Wireless Charger, Extra Carpet, Bluetooth Keyboard, Curtain, serta Nvidia Shield," lanjutnya.

Paket modifikasi Toyota Alphard dengan kustom Lombardi Allegra 2020 ini dibanderol di angka Rp 700 Juta. Jika memilih kursi yang lebih mewah, yang bisa menjalankan fitur Massage Function, Motorized Shoulder, Motorized Headrest, dan Memory Seat, biayanya adalah Rp 800 juta.

Modifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi AllegraModifikasi Toyota Alphard dengan interior Lombardi Allegra Foto: Lombardi

Spesifikasi Lombardi Allegra 2020

-VIP Wall Partitions.
-Nappa Leather Captain Seat.
-Leather Front Seat.
-Retractable 40 Inch UHD 4K TV.
-Retractable Glass Partitions.
-Legrest on VIP Wall.
-Motorized Reclining System
-Motorized Legrest.
-Legrest in VIP Wall.
-Motorized Sliding.
-Folding Table
-Three Point Seatbelt.
-USB Port Fast Charging
-Cup Holder
-Lombardi Bar Cabinet.
-Android + Dexpad /Apple Device.
-Apple TV Multimedia.
-Digital TV Multimedia.
-Bluetooth and Modem WiFi Function.
-Premium Audio with Subwover.
-Touch Screen Center Console.
-Ambient Light.
-Soft Touch Side and Door Panel.
-Wood Pattern Panel.
-Full leather Headliner.
-Intercom.
-Soft touch side and door panel.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com