Rabu, 22 Jul 2020 21:37 WIB

Kalau Motor Jadul Dibuat Begini, Gue Juga Mau!

M Luthfi Andika - detikOto
Modifikasi BMW R80 RT Modifikasi motor BMW R80 RT 1982 Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta -

Ternyata motor jadul asyik bangat dimodifikasi, apalagi saat diselipkan dengan motor listrik, dijamin motor jadul tersebut akan terlihat kece dan ga bakal bikin malu saat ditunggangi. Seperti motor modifikasi BMW R80 RT kelahiran 1982 ini.

Dikutip autoevolution, BMW R80 RT kelahiran 1982 ini dimodifikasi oleh bengkel modifikasi Vagabund asal Austria. Bahkan berkat tampang unik yang membuang jauh kesan kuno BMW R80, motor modifikasi ini memiliki sapaan baru yakni V09.

Tampilan kece modifikasi ini terlihat dari tampang buntut yang dipotong abis sehingga terlihat bondol. Selanjutnya kursi pengendara dibalut dengan jok kulit, dengan lampu LED. Tampilan agresif juga terlihat dengan mengusung garpu sebesar 60 mm bersama dengan stang pendek.

Modifikasi BMW R80 RTModifikasi BMW R80 RT Foto: Pool (Autoevolution)

Soal mesin penggerak, BMW V09 ini masih mengusung mesin original. Akan tetapi mesin original ini dikawinkan dengan motor listrik dan baterai lithium ion yang bisa menambah tenaga penggerak.

Desain yang yang tidak kalah unik terlihat pada tangki yang diubah dengan mengutamakan kenyamanan. Begitu juga dengan pelek depan dan belakang yang memiliki tampilan berbeda, di mana desain pelek belakang yang tertutup rapat. Sayangnya tidak dibocorkan berapa besaran biaya yang dikeluarkan untuk bisa menjadikan motor jadul ini begitu keren.

Modifikasi BMW R80 RTModifikasi BMW R80 RT Foto: Pool (Autoevolution)

Bagaimana detikers, dari 1-10 berapa nilai yang kamu kasih untuk modifikasi motor jadul ini?



Simak Video "Ramainya Acara Modifikasi Motor, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com