Selasa, 21 Jul 2020 10:46 WIB

Renault Triber 'Dandan' Ala Mobil Adventure

Luthfi Anshori - detikOto
Renault Triber dandan ala mobil adventure Renault Triber dandan ala mobil adventure. Foto: SRK Designs
Jakarta -

Renault Triber merupakan salah satu primadona di segmen mobil entry level. Mobil ini mengusung konsep low MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas angkut 7 orang penumpang. Bagaimana jika mobil ini didandani menjadi mobil adventure?

Demam mobil crossover compact sedang melanda industri roda empat baru-baru ini. Berbagai pabrikan mobil pun berlomba-lomba memperkenalkan mobil petualang dengan dimensi yang kompak. Demam ini pun akhirnya menular ke para desainer produk otomotif, seperti SRK Designs, yang membuat gambar rendering Renault Triber, dengan gaya adventure.

Dari penampakan foto Renault Triber adventure di atas, bisa dilihat perancang telah mengubah fascia depan Triber, dengan sentuhan yang sporty. Lampu depan bawaan diganti dengan konfigurasi headlamp dua tingkat. Area grille yang semula ramai dengan list chrome 3 baris itu pun diubah menjadi lebih elegan dengan satu garis chrome saja.

Untuk menambah daya tarik pada mobil petualang, perancang menambahkan rak atap dengan lampu sorot LED, juga velg multi-spoke baru dengan ban off-road. Dari perlengkapan kosmetik yang dipasang, mobil ini rasanya cukup mampu diajak melakukan aktifitas off-road ringan.

Sejauh ini memang belum ada kabar Renault akan membuat varian adventure untuk Triber. Namun hasil rendering tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para pemilik Triber yang ingin memodifikasi mobilnya.

Untuk diketahui, Renault Triber dilengkapi dengan mesin bensin 3 berkapasitas 1,0 liter, yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) lima percepatan.

Di Indonesia, Renault Triber dibanderol dengan harga terjangkau. Tiga varian Triber yang dapat dibeli konsumen saat ini antara lain Renault Triber RXL M/T Rp 169.900.000, Renault Triber RXT M/T Rp 172.900.000, dan Renault Triber RXZ M/T Rp 179.900.000.

Kendati dibanderol dengan harga terjangkau, mobil ini memiliki sejumlah fitur kekinian. Misalnya headunit dengan panel layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, mobil ini juga menawarkan kelegaan kabin sampai baris ketiga, serta konfigurasi jok yang mudah dicopot dan dipasang secara mudah.



Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com