Selasa, 01 Sep 2020 12:47 WIB

Modifikasi Fortuner Berwajah Lexus, Jadi Mirip Mobil Prabowo Nih!

Luthfi Anshori - detikOto
Modifikasi Toyota Fortuner berwajah Lexus LX Modifikasi Toyota Fortuner berwajah Lexus LX. Foto: KitUp Automotive
Jakarta -

Toyota Fortuner memang sudah meluncur generasi terbarunya. Namun bagi Anda yang punya Fortuner generasi lawas, jangan takut mobil Anda jadi terlihat jadul. Dengan sedikit sentuhan modifikasi grill dan bodykit Lexus, Fortuner lama Anda akan jadi terlihat lebih baru dan mewah. Malah jadi mirip Lexus LX 570 milik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, nih.

Modifikasi Fortuner berwajah Lexus LX ini merupakan hasil garapan bengkel modifikasi asal Coimbatore, Tamil Nadu India, bernama KitUp Automotive. Bengkel ini menawarkan bodykit khusus yang membuat tampilan eksterior Fortuner lansiran 2017 jadi mirip SUV Lexus.

Apa saja detail ubahannya?

Modifikasi Toyota Fortuner berwajah Lexus LXModifikasi Toyota Fortuner berwajah Lexus LX Foto: KitUp Automotive

Yang paling mencolok tentu saja di bagian grill-nya. Grill bawaan fortuner dilengserkan dan diganti dengan grill ala Lexus LX yang besar dan terdiri dari 7 bilah horisontal. Selain grill, bentuk foglamp-nya pun kini menganut L shape yang sporty. Sementara untuk headlamp masih mempertahankan model bawaan.

Penambahan bodykit juga diberikan pada bagian samping dengan penambahan footstep alias pijakan kaki. Sementara pada bagian belakang, ditambahkan under guard yang membuat tampilannya lebih padat dan berisi. Tampak juga lampu reflektor tambahan yang disematkan pada pilar belakang.

Modifikasi Toyota Fortuner berwajah Lexus LXModifikasi Toyota Fortuner berwajah Lexus LX Foto: KitUp Automotive

Area kaki-kaki ternyata juga di-upgrade dari pelek 18 inci ke ukuran 20 inci. Namun secara desain, desain peleknya masih mirip dengan bawaan pabrik.

Menurut kalian gimana detikers? Apakah hasil modifikasi Fortuner berwajah Lexus tersebut cukup proporsional atau malah terkesan memaksa?

Sebagai informasi, Lexus LX 570 berkelir putih seperti yang dimiliki Menhan Prabowo punya harga baru sekitar Rp 3,13 miliar. Beda jauh dengan Toyota Fortuner yang punya banderol Rp 500 jutaan.

Mobil Prabowo SubiantoMobil Lexus LX 570 milik Prabowo Subianto Foto: Mobil Prabowo Subianto. (Parastiti Kharisma Putri/detikcom).


Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com