Selasa, 17 Mar 2020 10:59 WIB

Ada-ada Saja, Covid-19 Jadi Inspirasi Modifikasi Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Covid-19 Livery mobil terinspirasi Covid-19 Foto: Autoevolution
Jakarta -

Virus Corona atau COVID-19 saat ini telah menginfeksi lebih dari 100 negara di dunia, di sisi lain seseorang membuat livery yang terinspirasi dari wabah ini.

Dikutip dari Autoevolution, Selasa (16/3/2020) disebutkan livery itu dibuat dari akun reddit bernama AMAYH8life. Desain yang diciptakan untuk mobil sedan Alfa Romeo Guilia, salah satu sedan sport paling buas.

"Saya nggak bermaksud untuk tidak menghormati siapapun. Desain ini saya kerjakan ketika saya terjebak saat menunggu virus mereda," jelas desainer.

Desain livery yang terlihat sangat kental dengan warna kuning. Ada logo biohazard yang menjadi standar untuk menandai benda-benda biologis yang berbahaya, seperti virus dan bakteri penyebab penyakit.

Livery mobil terinspirasi dari Covid-19Livery mobil terinspirasi dari Covid-19 Foto: Autoevolution

Simbol itu tidak berdiri sendiri, terdapat pula kalimat "Containment Team" sebagai langkah pencegahan. Sementara pada bagian peleknya, menggunakan tidak lepas dari warna kuning menyala dengan model palang bentuk bintang laut.

Postingan tersebut juga mendapat respon dari warganet.

"Saya tidak berpikir bahwa Anda tidak menghormati siapa pun secara langsung, jika hal ini menyebarkan kesadaran," ujar warganet yang menanggapinya.

Sebelumnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah menghimbau berbagai pihak untuk waspada terhadap virus ini. Salah satunya membatasi perjalanan.

(WHO) telah menetapkan virus Corona sebagai pandemi karena penyebarannya yang telah mencapai seluruh wilayah di dunia. Infeksi virus Corona atau COVID-19 bisa dicegah dengan selalu mencuci tangan sehingga kebersihannya terjaga, menerapkan pola hidup sehat, dan menutup hidung serta mulut saat batuk atau bersin.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com