Honda City Berubah Takdir, Jadi Asyik Buat Off Road

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 25 Feb 2020 06:14 WIB
Honda Ciry Off Road
Honda City Off Road Foto: Youtube Chaneel Rodzing Thailand
Jakarta -

Honda City sejatinya sedan perkotaan. Namun seorang modifikator asal Thailand mengubah takdir Honda City jadi mobil yang ramah untuk dilintasi berbagai medan, baik on atau off road. Seperti apa modifikasinya?

Dalam postingan yang dibagikan melalui akun Youtune Rodzing Thailand, perubahan yang paling santer terlihat adalah pada bagian muka. Bumper depan berganti serangkaian pipa-pipa dengan desain seperti bull-bar bumper.

Namun masih ada beberapa hal yang masih dipertahankan, seperti bagian headlamp dan juga grille-nya. Pun pada tampilan belakang, semuanya masih bawaan asli pabrik.

Tak ketinggalan untuk menunjang tampilan ALTO, Honda City ini juga ditambahkan snorkel serta roof rack sebagaimana aslinya mobil off road.

Fender Honda City dipotong agar ban mobil muatFender Honda City dipotong agar ban mobil muat Foto: Youtube Chaneel Rodzing Thailand

Namun modifikasi dengan aura All Terrain Off Road (ALTO) tidak cukup mengganti bumper. Ground clearance mobil dengan tanah perlu ditingkatkan.

Honda City generasi kelima ini menggunakan pelek kaleng yang naik satu inci dari bawaan pabrikan, dibalut ban BFGoodrich berukuran 33 inci yang membuat mobil ini semakin jangkung. Kok bisa muat? Ya, terlihat fender dari mobil berkapasitas lima penumpang ini dipotong oleh sang empunya.



Simak Video "Kontes Modifikasi Angkot, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)