Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 17 Januari 2018, 13:51 WIB

Modifikasi Mobil Bermuka Dua, Ini Hal Paling Sulit

Mukhlis Dinillah - detikOto
Modifikasi Mobil Bermuka Dua, Ini Hal Paling Sulit Mobil Bermuka Dua. Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Kalau sebelumnya dikatakan untuk melakukan modifikasi mobil bermuka dua membutuhkan waktu selama 6 bulan, rupanya proses pembuatan mobil bermuka dua ini butuh waktu sekitar 3,5 bulan. Kira-kira hal paling sulit apa yang ditemui saat memodifikasi mobil bermuka dua ini?

Roni Gunawan, pemilik mobil bermuka dua yang sehari-hari bekerja sebagai kepala bengkel taksi GR di Kota Bandung ini menjelaskan, proses pembuatan mobil bercat kuning emas tersebut melibatkan tiga orang mekanik dan dua orang yang melakukan pengecetan.




"Yang lama itu ngelasnya mulai dari pemotongan mobil sampai digabungin. Semuanya kan harus pas dan terukur," tutur pria yang sudah bekerja puluhan tahun di GR taksi.

Mobil bermuka dua itu hanya memiliki satu tangki. Sedangkan knalpot menempel pada bagian pinggir mobil. Bagian interior dalam juga unik. Mobil memiliki dua kemudi dan dua pedal. Persneling juga ada dua.



"Mesin dua-duanya berfungsi. Jadi mau mundur atau maju bisa," kata Roni.

Meski memiliki tampilan unik, bisa dipastikan mobil ini tidak bisa dibawa berkendara di jalanan umum. Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, polisi menilang mobil bermuka dua yang bikin heboh di kawasan Sukajadi, Bandung. Polisi sudah menilang pemilik mobil dan meminta si pemilik untuk tidak menggunakan mobil di jalanan.



"Dibuatkan surat pernyataan bermaterai untuk tidak dioperasionalkan sehari-hari," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza saat dikonfirmasi detikOto, Selasa (16/1/2017) kemarin.

Dari foto beredar yang diterima detikOto pada Selasa (16/1/2018) pagi, mobil berwarna oranye itu berhenti tepat di depan Polsek Sukajadi, Jalan Sukajadi, Kota Bandung. Seorang petugas polisi laku lintas (Polantas) berdiri di samping mobil itu.



Mobil sedan tersebut unik. Sebab bagian belakang mobil sama persis seperti bagian depan. Kemiripannya hingga tak bisa membedakan mana bagian depan dan mana bagian belakangnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed