Auto2000 Punya Bengkel Umum yang Lebih Murah, Gak Takut Kehilangan Omzet?

ADVERTISEMENT

Auto2000 Punya Bengkel Umum yang Lebih Murah, Gak Takut Kehilangan Omzet?

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 21 Jan 2023 16:27 WIB
Bengkel umum ala Auto2000, OtoXpert
Bengkel umum OtoXpert Foto: dok. OtoXpert
Jakarta -

Di era persaingan yang semakin keras pada industri otomotif, termasuk pada bisnis aftersales. Salah satu diler resmi Auto2000 membuat langkah baru yang bisa dikatakan cukup berani, karena selain menjadi diler resmi Toyota, Auto2000 juga ikut menghadirkan bengkel versi murah, yang disebut OtoXpert by Auto2000.

Wah, Auto2000 tidak takut jika banyak pengendara memilih melakukan service di OtoXpert by Auto2000 nih? Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara menjelaskan hal itu tidak mungkin terjadi, karena saat ini banyak pemilik mobil Toyota used car atau mobil bekas toyota yang kerap kebingungan memilih bengkel umum untuk melakukan service.

"Bengkel ini sebetulnya apa yang kita tangkap dari kebutuhan konsumen, banyak sekali konsumen 4 tahun pertama yang tidak balik ke bengkel (Auto2000) untuk service, selain itu banyak juga konsumen yang sudah menjual kendaraan mereka," ucap Tara.

Bengkel Body & Paint Auto2000 8 Jam di MalangIlustrasi Bengkel Body & Paint Auto2000 8 Jam di Malang Foto: Deny Prastyo Utomo/detikOto

"Orang-orang yang membeli used car ini tidak kenal dengan bengkel resmi, dan rata-rata mereka membutuhkan bengkel yang cermat praktis dan simple, dan ini sebagai alat kami menjangkau konsumen seperti itu," ucap Tara menambahkan.

Tara kembali menjelaskan hal ini sudah terbukti dengan data konsumen yang memilih melakukan service mobil Toyota di bengkel OtoXpert by Auto2000.

"Dan ternyata terbukti, orang yang datang ke OtoXpert by Auto2000, 80 persen ini orang yang memberi mobil bekas Toyota dan kami masih bisa melayani konsumen kami dengan baik," ucap Tara.

Sebelumnya General Manager OtoXpert Operated by Auto2000, Henri Fitriadi menjelaskan, jika konsumen melakukan service di bengkel OtoXpert, konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah hingga 30 persen dibandingkan dengan bengkel resmi Toyota.



Simak Video "Cara Merawat dan Tekanan Angin Ban Serep Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT