Auto2000 Siap Bantu Cek Mobil Bekas yang Ingin Konsumen Beli, Berapa Biaya Jasanya?

ADVERTISEMENT

Auto2000 Siap Bantu Cek Mobil Bekas yang Ingin Konsumen Beli, Berapa Biaya Jasanya?

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 21 Jan 2023 11:12 WIB
Bengkel dan Diler Auto2000 di Kalimantan
Ilustrasi bengkel Auto2000 Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Auto2000 tidak mau tanggung-tanggung dalam membantu konsumen Toyota dalam memilih mobil terbaik apa yang bisa dimiliki, bukan hanya soal mobil baru tapi juga mobil bekas.

Seperti yang dijelaskan dalam Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Irwansyah Tara, Jumat (20/1/2023) kemarin, Industri otomotif terus mengalami pertumbuhan, terutama pasca menyurutnya kondisi pandemi COVID-19. Tak hanya pasar mobil baru, kebutuhan di mobil bekas juga meningkat, hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang membutuhkan mobil untuk memudahkan bermobilitas dan tetap mematuhi prokes.

Untuk itu kebutuhan perasaan aman dan nyaman dalam memiliki mobil menjadi peluang yang dibidik Auto2000 dalam menghadirkan inovasi layanan Auto2000 THS Inspector.

"Layanan terbaru Auto2000 THS Inspector hadir sebagai solusi mudah, aman, dan nyaman untuk pengecekan mobil yang dibutuhkan AutoFamily. Layanan inspeksi melalui Home Service ini merupakan yang pertama dari bengkel resmi Toyota di Indonesia. Inspeksi bersertifikat dibutuhkan oleh masyarakat yang ingin membeli atau menjual mobilnya untuk meminimalisir potensi kerugian dan bahkan juga membantu meningkatkan value mobil tersebut. Cara paling mudah gunakan THS-Auto2000 Home Service, segera booking dari bengkel Auto2000 terdekat atau melalui Auto2000 Digiroom www.auto2000.co.id," kata Nur Imansyah Tara.

Dijelaskan sebagai bagian dari Astra dan menjadi dealer dengan jaringan terluas di Indonesia, Auto2000 selalu berusaha menyambut kebutuhan pelanggan dengan inovasi layanan yang membedakannya dengan dealer otomotif yang lain.

Nur Imansyah Tara juga menjelaskan, urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 THS Inspector hadir sebagai solusi pemeriksaan mobil bekas Toyota yang ingin dibeli oleh masyarakat. Auto2000 THS Inspector merupakan layanan terbaru THS-Auto2000 Home Service yang menyediakan jasa pemeriksaan atau inspeksi mobil oleh teknisi Auto2000 yang berpengalaman disertai laporan inspeksi yang dikirim otomatis secara digital.

Pelayanan Bengkel Auto2000 LampungIlustrasi Pelayanan Bengkel Auto2000 Lampung Foto: Ruly Kurniawan

THS-Auto2000 Home Service merupakan layanan bengkel Auto2000 yang mobile, dapat berkunjung ke rumah atau lokasi pelanggan dengan biaya sama dengan bengkel (gratis biaya kunjungan) menjadi salah satu layanan favorit masyarakat selama pandemi. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya angka unit entry sepanjang tahun 2022 (penggunaan layanan) lebih dari 13% melampaui performance tahun 2019 .

Pengalaman dan kompetensi teknisi THS-Auto2000 Home Service dengan perlengkapan kerja yang lengkap dan modern, menjadi keunggulan untuk memeriksa kondisi mobil bekas Toyota dengan profesional sesuai standar Auto2000. Terdapat sekitar 177 item pemeriksaan pada layanan Auto2000 THS Inspector yang dilakukan pada bagian eksterior, interior, mesin dan transmisi, serta dokumen penting kendaraan.

Auto2000 membagi tipe pemeriksaan berdasarkan ukuran mobil Toyota yakni LCGC, Economy, Standart, Medium Luxury, Luxury, dan CBU Non TAM. Biaya inspeksi kendaraan juga sangat terjangkau, sebagai contoh bila AutoFamily akan mengecek kendaraan old model biaya inspeksi dibanderol hanya Rp 240.000, sedangkan untuk LCGC seperti Toyota Agya maka terasa ringan di kantong dengan cukup merogoh Rp 269.730 (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Tidak hanya masyarakat perorangan, Auto2000 THS Inspector dapat dimanfaatkan oleh showroom atau pengusaha mobil bekas untuk memberikan jaminan kendaraan yang dijual dalam kondisi baik dan meningkatkan value mobkasnya karena terdapat sertifikat/laporan teknis dari Auto2000.

Layanan inspeksi mobil menjadi solusi bagi sebagian orang untuk yang masih ragu saat ingin membeli mobil bekas. Layanan inspeksi sangat membantu untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh lengkap dengan laporan inspeksi dan disertai dengan sertifikat bergaransi.



Simak Video "Penjualan Mobil Bekas Meroket, Transaksi Sebulan Tembus Rp 4 T"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT