Hyundai Creta Rusak Parah Kecelakaan Diganti Baru, Gratis...Tis...Tis...Tis

ADVERTISEMENT

Hyundai Creta Rusak Parah Kecelakaan Diganti Baru, Gratis...Tis...Tis...Tis

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 09 Des 2022 20:34 WIB
Hyundai Creta
Hyundai Creta ringsek karena kecelakaan diganti unit baru. Foto: Hyundai Motors Indonesia
Jakarta -

Setiap pabrikan memiliki strateginya sendiri untuk memikat konsumen. Mulai dari menghadirkan fitur canggih, harga kompetitif, dan tak ketinggalan layanan purnajual mumpuni. Hal itulah yang coba dihadirkan Hyundai untuk konsumennya di Indonesia.

Dari beragam program disajikan, salah satunya cukup menarik perhatian adalah penggantian unit baru untuk mobil yang terlibat kecelakaan dengan kerusakan parah. Program itu setidaknya membuat konsumen bisa sedikit tenang ketika terlibat kecelakaan tanpa harus pusing memikirkan biaya perbaikan.

Ada dua mobil Hyundai yang masuk dalam program ini yakni Creta dan juga Stargazer. Lewat program tersebut, Hyundai memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama dengan model sebelumnya. Dengan catatan baik Creta maupun Stargazer itu mengalami kerusakan minimal 75% akibat kecelakaan. Program itu juga tidak berlaku selamanya, melainkan satu tahun sejak tanggal serah terima kendaraan.

Untuk mengikuti program tersebut, Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana tidak ada lagi biaya yang harus dikeluarkan oleh konsumen. Namun dengan catatan, kerusakan yang terjadi itu murni karena kecelakaan.

"Enggak ada (biaya yang dikeluarkan konsumen). Yes, hanya untuk kecelakaan," jelas Astrid saat dikonfirmasi detikOto, Jumat (9/12/2022).

Kata Astrid, program itu sudah otomatis didapat oleh konsumen Creta maupun Stargazer. Baru-baru ini, pemilik Hyundai Creta memanfaatkan program tersebut. Adalah Mutia Ramadhanti, pemilik Hyundai Creta yang baru mengalami penggantian dengan unit baru karena mobilnya terlibat kecelakaan di Tol Cibubur dengan kerusakan parah.

Saat diidentifikasi Hyundai, biaya estimasi perbaikan kerusakan mobil Mutia yang ringsek itu lebih dari Rp 375 juta atau 96% dari harga kendaraan. Maka dari itu, ia mendapat ganti unit baru.

"Untuk car replacement program ini berlaku 12 bulan dari sejak mobil diserahterimakan ke konsumen dan jika mobil mengalami kecelakaan parah yang kondisi kerusakannya lebih dari 75% maka akan langsung mendapatkan mobil Creta baru yang sesuai dengan jenis yang dibeli," tambah Astrid.



Simak Video "Hyundai Creta Dites Tabrak Ekstrem, Seberapa Aman?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT