Hyundai Ganti Baru Creta Milik Konsumen yang Ringsek usai Kecelakaan

ADVERTISEMENT

Hyundai Ganti Baru Creta Milik Konsumen yang Ringsek usai Kecelakaan

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 09 Des 2022 09:37 WIB
Hyundai Creta
Hyundai Creta ringsek parah setelah alami kecelakaan. Foto: Hyundai Motors Indonesia
Jakarta -

Musibah kecelakaan memang bisa menimpa siapa saja, kejadiannya pun tidak diduga-duga. Kalau sudah terlibat kecelakaan jelas urusannya panjang. Belum lagi bila kondisi mobil rusak parah, tentu pemilik harus mengeluarkan biaya ekstra guna melakukan perbaikan.

Namun hal itu tidak terjadi pada pemilik Hyundai Creta satu ini. Pemilik bernama Mutia Ramadhanti itu pada Oktober lalu mengalami kecelakaan di Tol Cibubur. Akibat kecelakaan itu, kondisi mobilnya rusak parah. Dalam identifikasi Hyundai, biaya estimasi kerusakan ditaksir melebihi Rp 375 juta atau 96% dari harga kendaraan.

Setelahnya, Mutia mengajukan klaim melalui New Creta Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual Hyundai Owner Assurance Program.

Hyundai CretaHyundai ganti Creta milik konsumen yang ringsek. Foto: Hyundai Motors Indonesia

"Insiden tersebut terjadi di kawasan tol Cibubur pada tanggal 8 Oktober 2022 lalu. Setelah kejadian itu, hal pertama yang saya lakukan adalah menekan tombol SOS / Emergency Assistance yang ada di unit Creta saya. Sesaat setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan Head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi," cerita Mutia dalam siaran pers yang diterima detikOto.

"Kira-kira sekitar 30 menit setelah saya dihubungi, mobil derek yang dikirimkan pihak Hyundai tiba di lokasi dan mobil saya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat. Pada perjalanan menuju dealer, pihak call center Hyundai menghubungi saya kembali untuk memastikan situasi telah teratasi dengan baik. Menurut saya, proses dari pihak Hyundai sangat cepat tanggap dan mengutamakan sekali keselamatan para pelanggannya," bebernya lagi.

Ya, lewat Program New Creta Replacement Guarantee ini ada jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai Creta mengalami kerusakan minimal 75% dimana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan. Untuk itu, konsumen tidak perlu khawatir bila dalam periode satu tahun itu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hyundai menyediakan Owner Assurance Program untuk memberikan peace of mind bagi para pelanggan, perlu kami sampaikan Owner Assurance program ini hanya dimiliki oleh Hyundai dimana program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai Creta dan Stargazer. Bahkan kami menambahkan dua manfaat jaminan pemilik Stargazer yaitu Payment Protection Program dan juga Customer Protection Program. Melalui dukungan program ini kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang maksimal demi kenyamanan dan rasa aman bagi para pelanggan Hyundai. Hal tersebut terbukti dari adanya penggantian unit ini bahkan pemilik tidak dikenakan biaya apapun," terang Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur.



Simak Video "Hyundai Creta Dites Tabrak Ekstrem, Seberapa Aman?"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT