Honda WR-V Mulai Diproduksi di Karawang, Pesanan Tembus Ribuan Unit

ADVERTISEMENT

Honda WR-V Mulai Diproduksi di Karawang, Pesanan Tembus Ribuan Unit

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 02 Des 2022 08:40 WIB
Produksi Honda WR-V di Pabrik Karawang, Jawa Barat
Honda WR-V mulai diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat Foto: Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda WR-V mulai diproduksi di pabrik Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022). Pesanan dari mobil SUV compact ini sudah tembus ribuan unit.

Pertama kali diluncurkan pada 2 November, Honda WR-V sudah mendapat pesanan lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia. Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V.

"Kami bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan dan memproduksi Honda WR-V. Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya," kata Kotaro Shimizu, President Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangannya, Kamis (1/12/2022).

Kami percaya, fasilitas produksi Honda Indonesia yang memiliki standar kualitas tinggi dapat memenuhi ekspektasi dari konsumen di Indonesia dan Internasional di waktu mendatang," lanjut dia.

Sebelum diluncurkan, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia. Berdasarkanhasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga muda yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga dan fitur yang canggih.

Dengan dimulainya produksi massal ini, Honda WR-V menambah jumlah model yang diproduksi di Pabrik PT HPM di Indonesia, yang juga meliputi bersama model-model seperti Honda Brio, All New Honda HR-V, All New Honda BR-V, Honda City Hatchback RS, Honda CR-V dan Honda Mobilio.

Pabrik PT HPM di Karawang berdiri di atas lahan 51,52 hektar. Tidak hanya untuk memenuhi permintaan di pasar otomotif Indonesia, beberapa model dan komponen yang diproduksi di Pabrik PT HPM juga telah diekspor ke berbagai negara di seluruh dunia.

Sejak pertama kali diekspor di bulan April 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mengekspor Honda Brio sebanyak 22.680 unit. Sementara All New Honda BR-V sebanyak 2.941 unit sejak bulan Maret 2022.



Simak Video "Alasan Honda WR-V Pakai Mesin 1.500 cc Tanpa Turbo"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT