Ini Dia Nissan Serena Terbaru, Harga Mulai Rp 314 Jutaan

ADVERTISEMENT

Ini Dia Nissan Serena Terbaru, Harga Mulai Rp 314 Jutaan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 29 Nov 2022 13:05 WIB
Yokohama -

Nissan resmi meluncurkan Serena terbaru. Mobil MPV ini dijual di Jepang dengan sistem yang lebih ramah lingkungan.

Nissan menawarkan Serena dengan pilihan mesin bensin dan model e-Power. Sistem e-Power itu lebih ramah lingkungan karena digerakkan motor listrik yang tenaga listriknya dialiri dari mesin bensin.

"Kami telah merencanakan dan mengembangkan Serena baru sehingga seluruh keluarga dapat menghabiskan waktu berharga mereka bersama, bersenang-senang," kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino dikutip dari siaran persnya, Selasa (29/11/2022).

Dari segi desain, Nissan mengedepankan kualitas premium pada Serena terbaru. Mobil keluarga ini mendapat sentuhan modern pada desain eksterior.

Untuk kelas Luxion dan Highway Star, desain eksteriornya disempurnakan untuk membangkitkan performa kendaraan yang dinamis dan bertenaga. Semua lampu sekarang menggunakan LED. Totalnya, ada 14 pilihan warna bodi, termasuk empat warna spesial dual tone.

Kaca depan Nissan Serena terbaru ini jadi yang terluas di kelas minivan. Mobil ini juga dibekali fitur handsfree auto slide door, jadi pintu gesernya bisa dibuka hanya dengan ayunan kaki.

Nissan Serena 2023Nissan Serena 2023 Foto: Dok. Nissan

Di kabinnya, Nissan Serena dirancang memberikan kenyamanan. Ruang kaki pengemudi bertambah 120 mm dibanding generasi sebelumnya. Jok tengah serbaguna memungkinkan mobil ini mengangkut 7-8 orang penumpang.

Pintu bagasi ganda memudahkan bongkar muat barang, bahkan di tempat parkir kecil. Saat dibutuhkan, hanya pintu belakang kecil di bagian atas yang bisa digunakan.

Nissan Serena 2023Nissan Serena 2023 Foto: Dok. Nissan

Kantong untuk penyimpanan smartphone dan dompet kini mudah dijangkau di setiap jok. Fitur berguna lainnya antara lain port USB, Wi-Fi on-board, dan sistem AC yang bisa diaktifkan sebelum memasuki mobil.

Untuk model e-Power, terdapat sumber daya AC 100V (1.500 W) yang dapat digunakan untuk mengoperasikan peralatan listrik saat berada di luar ruangan atau sebagai sumber listrik dalam keadaan darurat.

Serena terbaru mengadopsi sistem e-Power generasi kedua. Kini, mobil ini dibekali mesin 1.400 cc yang sepenuhnya baru dan dikembangkan secara khusus. Sistem ini menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga dan halus dengan kebisingan mesin yang lebih sedikit.

Serena juga dilengkapi dengan teknologi manajemen energi pertama di dunia yang mengontrol kapan mesin hidup dan mati sesuai dengan kecepatan kendaraan, kondisi lalu lintas, dan sistem navigasi. Pengurangan pengoperasian mesin berkontribusi pada kabin yang lebih senyap.

Insulasi yang lebih baik berkontribusi pada kabin yang lebih senyap, menghasilkan ruang percakapan yang nyaman, bahkan untuk penumpang di kursi belakang.

Sistem bantuan pengemudi canggih ProPilot 2.0 hadir pada Serena e-Power tipe tertinggi. Sistem ini memungkinkan pengemudi lepas tangan (dalam satu lajur di jalan raya dengan kecepatan 40 km/jam atau lebih. Sementara tipe lainnya pakai ProPilot generasi sebelumnya.

Tipe Luxion juga dilengkapi ProPILOT Park dengan memori, yang mencatat dan mengenali garis ruang parkir. Fitur ini pertama kalinya diadopsi pada kendaraan Nissan. Luxion juga memiliki ProPILOT Remote Park. Ada juga sistem steering assist yang dapat menghindari tabrakan depan. Teknologi ini juga merupakan yang pertama bagi Nissan.

Di Jepang, Nissan Serena terbaru dijual mulai dari 2.768.700 yen (Rp 314 juta) sampai dengan 4.798.200 yen (Rp 544 jutaan).

(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT