Puan Maharani Jajal Hyundai Ioniq 5 Keliling Gedung DPR-MPR

ADVERTISEMENT

Puan Maharani Jajal Hyundai Ioniq 5 Keliling Gedung DPR-MPR

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 04 Okt 2022 13:47 WIB
Puan Maharani jajal Hyundai Ioniq 5
Puan Maharani menjajal Hyundai Ioniq 5 keliling gedung parlemen. Foto: DPR.go.id
Jakarta -

Ketua DPR RI Puan Maharani terlihat tengah menjajal mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dengan mengelilingi gedung parlemen. Hal itu dilakukan Puan dalam rangka mengecek persiapan akhir penyelenggaraan 'The 8th G20 Parliamentary Speaker Summit (P20) yang digelar pekan depan.

Puan terlihat menyetir Hyundai Ioniq 5 didampingi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel yang duduk di kursi penumpang. Nantinya Hyundai Ioniq 5 itu akan dipakai untuk mengantar para delegasi P20.

"Penggunaan mobil listrik ini sejalan dengan salah satu tema utama yang akan dibahas dalam P20 yakni pembangunan berkelanjutan dan ekonomi hijau. DPR ingin menunjukkan komitmen bahwa Indonesia serius dalam mengurangi emisi," ungkap Puan dikutip laman resmi DPR.

Perhelatan P20 akan diselenggarakan di Gedung DPR dengan main venue di Gedung Nusantara (Gedung Kura-kura). Selain digunakan untuk delegasi P20 Hyundai Ioniq 5 juga merupakan salah satu kendaraan yang ditunjuk untuk mendukung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Selain Ioniq, Hyundai juga menyiapkan mobil listrik Genesis G80 Electrified untuk kalangan Kepala Negara.

Hyundai menyebut, penyediaan kendaraan listrik untuk KTT G20 di Bali ini sejalan dengan komitmen jangka panjang pemerintah Indonesia dalam mengakselarasi perkembangan kendaraan listrik berdasarkan Net Zero Emission Roadmap 2021-2060.

Sekadar informasi, Hyundai Ioniq 5 menggunakan baterai lithium ion berkapasitas 58 kWh (varian prime standar dan signature standar) yang bisa menghembuskan tenaga 170 PS dan torsi 350 Nm. Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range menggunakan baterai berkapasitas 72,6 kWh yang bisa memuntahkan tenaga 217 PS dan torsi 350 Nm.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu membuat Ioniq 5 melaju dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 - 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

Ioniq 5 tipe Prime Standard dan Signature Standard dapat dikendarai sejauh 384 KM bila baterai mobil sedang terisi penuh. Sementara Ioniq 5 tipe Long Range memiliki kemampuan jarak tempuh yang lebih mengesankan lagi, di mana tipe Prime Long Range bisa dikendarai sejauh 481 KM dan tipe Signature Long Range dapat menempuh jarak sejauh 451 KM (berdasarkan WLTP).



Simak Video "Gokil! Harga Hyundai IONIQ 5 Bekas Meroket"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT