SUV Baru Honda Siap Meluncur di India, Desainnya Mirip SUV RS Concept?

ADVERTISEMENT

SUV Baru Honda Siap Meluncur di India, Desainnya Mirip SUV RS Concept?

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 25 Sep 2022 17:30 WIB
PT Honda Prospect Motor memperkenalkan mobil konsep terbaru di GIIAS 2021. Mobil konsep bernama SUV RS itu bakal menjadi penjegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.
Honda SUV RS Concept yang meluncur di GIIAS. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

SUV kompak terbaru Honda dikabarkan bakal meluncur di India tahun depan. Kehadiran model baru ini sekaligus diikuti dengan disuntik matinya sejumlah model, seperti Jazz, WR-V, hingga Honda City.

Mengutip laman Cartoq, Honda Cars India telah mengonfirmasi bahwa mereka memiliki rencana meluncurkan SUV kompak baru. Honda juga bakal segera menghentikan produksi mesin diesel dari beberapa model mereka.

SUV kompak terbaru Honda ini disebut-sebut akan bersaing dengan mobil-mobil medium SUV lainnya, seperti Hyundai Creta, Kia Seltos, dan Maruti Grand Vitara, termasuk Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Presiden dan CEO Honda Cars India, Takuya Tsumura, mengatakan, Honda telah mengalami masa sulit dalam tiga tahun terakhir ini. Ini karena terjadinya pergeseran global ke arah kendaraan listrik, sehingga pabrikan-pabrikan di dunia harus merestrukturisasi fasilitas dan operasionalnya.

Dengan peluncuran SUV kompak baru, Honda mencoba comeback dengan elegan di pasar India. Pabrikan telah mengonfirmasi bahwa fase pengembangan untuk SUV kompak mendatang telah selesai dan akan segera memasuki jalur produksi. Mereka sedang membuat penyesuaian akhir pada produk.

Tapi hingga kini, pabrikan belum membagikan detail tentang nama calon SUV baru itu. Tapi harapannya, SUV kompak Honda yang akan dijual di India akan sama persis desainnya dengan SUV RS Concept milik Honda Indonesia yang dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kabarnya SUV kompak Honda India bakal diproduksi di fasilitas manufaktur Honda di Tapukara, Rajasthan. Dengan diperkenalkannya SUV baru itu, Honda dapat memanfaatkan kapasitas produksi pabrik dengan lebih baik. Selain itu, model tersebut diharapkan bisa meningkatkan penjualan mereka.



Simak Video "Tantang Palisade, Ini Wujud SUV Besar yang Disiapkan Honda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT