ADVERTISEMENT

Mitsubishi Jamin Tampilan New Xpander Cross Tidak Bisa Diterapkan di Cross Lawas

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 20 Agu 2022 08:13 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.
Mitsubishi New Xpander Cross Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta -

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan setiap ubahan yang ada pada New Xpander Cross, tidak bisa diterapkan pada Xpander cross lawas.

Seperti yang disampaikan Director of Product Strategy Division, Hikaru Mii di GIIAS 2022, yang menyampaikan alasan kenapa perubahan New Xpander Cross ini tidak bisa diterapkan Cross lawas.

"Tidak bisa untuk model lama diubah jadi model baru. Up-grade-nya banyak dan tidak main-main, dan fitur banyak ditambahkan. Kalau ditambahkan ke model lama tentu harganya bisa lebih besar lagi," ucap Hiraku Mii.

Saat dikonfirmasi apakah benar New Xpander Cross ini lebih kedap suara, dan seberapa besar perubahannya jika dibandingkan dengan model lawas, Hiraku Mii belum bisa berbagi seberapa kedap.

"Untuk perbandingan kekedepan bisa kami susulkan karena kami tidak memegang datanya," ucapnya.

Akan tetapi dirinya memastikan, Mitsubishi Xpander New Cross ini mengadopsi teknologi yang melekay pada Mitsubihsi Evo.

Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan. Foto: A.Prasetia/detikcom

"Mengenai AYC, originalnya ada di Mitsubishi Lancer EVO namun berkembang ke mobil lain. ASC untuk mengontrol mobil dalam setiap kondisi. Beda dengan AYC lebih ke cornering dan braking terutama dalam kondisi jalan licin dan kecepatan tingi. Keamanan adalah poin yang diharapkan oleh fitur ini. Sebenarnya, keamanan buat setiap kondisi. Tidak bisa dimatikan secara manual," kata Mii.

Secara tampilan, New Xpander Cross masih mengusung konsep Dynamic Shield khas Mitsubishi. Hanya saja, terdapat sejumlah pembaruan di bagian T-shape headlamp, desain bumper, pelek, LED foglamp, gril, dan wheel arc moulding yang disempurnakan.

Tak hanya itu, Mitsubishi juga melengkapi New Xpander Cross dengan berbagai fitur baru, misalnya seperti micron air filtration yang bisa menjaga kualitas udara di kabin, desain LCD cluster yang disempurnakan, serta active yaw control (AYC).

Soal harga, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memperkenalkan New Xpander Cross dalam 2 varian yakni MT seharga Rp 309,9 juta dan Premium Package CVT Rp 335,7 juta (on the road Jakarta).



Simak Video "Gagah! Ini Ubahan Interior di Mitsubishi Xpander Cross Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT