ADVERTISEMENT

Bocoran Xpander Cross Facelift: Punya Wireless Charger, Setir Pajero Sport

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 10 Agu 2022 18:23 WIB
Bocoran fitur Mitsubishi New Xpander Cross
Foto: Mitsubishi Xpander Cross. Instagram @mitsubishimotorsid
Jakarta -

Mitsubishi mulai menebar teaser mobil baru jelang perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Pabrikan mobil berlogo tiga berlian itu dikabarkan akan meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross facelift.

Instagram resmi Mitsubishi Motors Indonesia mengunggah video teaser Xpander Cross terbaru. Memang tidak terlihat jelas, tapi dari siluetnya hampir dapat dipastikan mobil itu adalah Xpander Cross.

Pada awal video teaser, Mitsubishi menampilkan bagian interior Xpander Cross. Tampak interior Xpander Cross hadir dengan tampilan baru. Terutama bagian setirnya yang sepertinya mirip dengan setir Mitsubishi Pajero Sport.

Mitsubishi juga menampilkan fitur baru pada Xpander Cross. Fitur baru tersebut yaitu wireless charging, fitur pengisian daya baterai gadget tanpa kabel.

Usai menebar teaser bagian interior, Mitsubishi juga memperlihatkan sedikit detail dari eksteriornya. Tampak Mitsubishi Xpander Cross mengusung lampu utama dengan desain T-Shape yang sama seperti Xpander facelift. Desain velgnya juga terlihat baru.

[Gambas:Instagram]



Peluncuran New Xpander Cross di GIIAS 2022 dibenarkan oleh salah seorang Sales Counter Mitsubishi. Namun dia belum mau memberikan bocoran lebih lanjut terkait pembaruan, penambahan fitur, atau harga model ini.

"Betul (New Xpander Cross akan diluncurkan diGIIAS2022). Besok (Kamis) ya. Soal ubahan dan harga, maaf belum bisa diinfokan," terangnya kepada detikOto, Rabu (10/8/2022).

Sinyal kehadiran New Xpander Cross sebelumnya hadir melalui paten gambar yang termuat di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM. Desain dengan nomor permohonan A00202104139 tersebut masuk dalam kelas motor, mobil, bis, dan lori.

Desainnya identik dengan Xpander Cross yang gagah. Dalam desain tersebut, lampu depan Xpander Cross terlihat berubah jadi menyerupai huruf 'T'. Desain ini mirip seperti yang ada di model New Mitsubishi Xpander.

Kemudian rumah lampu kabut juga tak lagi membulat, melainkan persegi panjang. Di bagian belakang, perubahan tak terlihat banyak. Reflektor yang saat ini berbentuk horizontal berubah menjadi persegi panjang.

Sebelumnya Xpander Cross facelift telah diluncurkan pada November 2021 lalu bersama New Xpander. Tapi saat itu Xpander Cross facelift tidak mendapat ubahan eksterior yang masif seperti model New Xpander. Ubahan besar Xpander Cross kala itu hanya ada di penggunaan transmisi CVT dan pengaturan suspensi yang baru.



Simak Video "First Drive Mitsubishi New Xpander Cross: Baru Launching, Langsung Disiksa!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT