ADVERTISEMENT

Honda Boyong CR-V & Accord Hybrid ke GIIAS 2022, Bisa Test Drive!

Angga Laraspati - detikOto
Kamis, 11 Agu 2022 20:11 WIB
Mobil Honda di GIIAS
Honda membawa dua mobil Hybrid pada ajang GIIAS 2022 (Foto: Angga Laraspati/detikcom)
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dalam ajang kali ini, HPM membawa dua mobil hybrid andalannya yang punya pasar bagus secara global.

Dua mobil anyar Honda tersebut dipajang di panggung utama booth HPM yang terletak di Hall 2A Indonesia Convention Exhibition (ICE). Mereka adalah Honda Accord e:HEV yang dipasarkan di Thailand dan CR-V e:HEV yang mengaspal di Jepang.

Public Relation & Digital Senior Manager Honda Prospect Motor Yulian Karfili mengatakan 2 mobil ini akan menjadi salah satu fokus dari booth HPM dalam gelaran GIIAS 2022. Menurutnya, GIIAS menjadi visi untuk HPM memperkenalkan teknologi baru yang dikembangkan.

"Secara corporate ini memang pertama kalinya Honda lebih jelas untuk menyampaikan rencana elektrifikasinya di Indonesia. Sebelumnya memang kita selalu mempelajari kebutuhan konsumen, mempelajari pasar," ungkap Yulian kepada detikcom di booth HPM, Kamis (11/8/2022).

Yulian menambahkan, tahun ini HPM sudah datang dan berkomitmen mengembangkan teknologi hybrid di Indonesia yang rencananya akan diperkenalkan tahun depan.

"Dua model ini ada referensi untuk memberikan gambaran konsumen, Honda sudah memiliki model-model yang memang sangat populer dan sangat sukses di dunia, salah satunya adalah Accord dan CR-V ini," tuturnya.

Dalam gelaran GIIAS kali ini, pengunjung juga bisa merasakan sensasi mengendarai mobil hybrid yang dimiliki oleh Honda yaitu Honda CR-V e:HEV. Caranya ada dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu di booth yang telah disediakan.

Soal elektrifikasi, Yulian mengungkapkan HPM berencana untuk mencapai 100% elektrifikasi di dunia pada tahun 2040. Sedangkan untuk di Indonesia, HPM akan mulai mengenalkan beberapa produk hybrid.

"Pada tahun depan, Honda akan mulai memasarkan 2 model hybrid di Indonesia dan disusul dengan lebih banyak model elektrifikasi lainnya bahkan yang diproduksi secara lokal," ungkap Yulian.

Sementara itu, President Director PT Honda Prospect Motor Kotaro Shimizu menjelaskan HPM terus melakukan inovasi dalam hal komponen mesin, salah satunya adalah mesin e:HEV. Kotaro mengatakan ada makna di balik nama e:HEV yang ada pada mobil hybrid.

"Untuk 'e' bermakna sebagai keinginan Honda untuk menyalurkan energi dan menginspirasi konsumen untuk beralih menggunakan elektrifikasi. Sedangkan untuk 'hev' memiliki arti sistem teknologi hybrid kekinian yang dimiliki Honda," ungkap Kotaro.

Seperti yang dilihat detikcom, dua mobil hybrid dari Honda tersebut dibalut kelir berwarna hitam. Tak ada perbedaan yang cukup signifikan dari bagian luar dengan model konvensional.

Perbedaannya hanya terletak pada logo Honda yang ada sedikit warna biru yang melambangkan mobil tersebut berteknologi hybrid. Di bagian belakang juga ada emblem e:HEV.

Sebagai informasi, booth Honda Prospect Motor menempati Hall 2A di ICE BSD. Ada 4 area di booth Honda yaitu booth elektrifikasi, booth safety, racing dan booth BR-V. Pengunjung juga bisa melakukan test drive mobil hybrid dan melakukan transaksi jual beli.

Lihat juga video 'Mobil Baru Bakal Bermunculan, Tapi Mobil ini Disuntik Mati Tahun Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT