ADVERTISEMENT

Ini Dia! Deretan Mobil-mobil Baru yang Meluncur di GIIAS Hari Ini

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 11 Agu 2022 07:07 WIB
Mobil listrik Toyota bZ4X.
Mobil listrik Toyota bZ4X (Foto: Global.Toyota)
Jakarta -

Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 akan resmi dibuka hari ini, Kamis (11/8). Puluhan mobil baru akan diperkenalkan untuk pertama kali, banyak di antaranya merupakan kendaraan elektrifikasi.

GIIAS 2022 akan kembali dilangsungkan di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, pada tanggal 11 - 21 Agustus 2022. Dari bocoran yang sudah diumumkan beberapa waktu lalu, setidaknya ada 30 kendaraan baru akan dirilis di pameran otomotif terbesar di Indonesia ini.

Di tengah tren kendaraan listrik, GIIAS 2022 mengusung tema "The Future is Bright". Beberapa kendaraan listrik memang akan mejeng di GIIAS tahun ini.

Salah satu yang masih hangat jadi perbincangan adalah Wuling Air ev. Dirakit di Cikarang, mobil listrik mini ini mendapat banderol harga antara Rp 250 juta sampai Rp 300 juta.

Setelah Hyundai merilis Ioniq 5 beberapa bulan lalu, saudara Korea-nya, Kia, tak mau ketinggalan. Kia kabarnya akan memperkenalkan Kia EV6. Selain itu ada juga Sorento Hybrid dan Carens.

Yang paling ditunggu-tunggu bisa jadi kendaraan listrik dari Toyota. Sebagai pemimpim pasar di Indonesia, Toyota belum memiliki kendaraan EV. Setelah sempat bikin heboh dengan membawa Innova listrik di IIMS lalu, layak dinanti apa gebrakan Toyota di GIIAS kali ini.

Lexus, Morris Garage, serta Isuzu juga akan memperkenalkan kendaraan elektrifikasi. Namun belum diketahui pasti model apakah yang akan dirilis, kecuali Isuzu dengan truk elf listriknya.

Hyundai dipastikan me-launching Stargazer pada publik. Mobil low MPV pesaing Avanza-Xpander itu hanya dirilis terbatas untuk kalangan media. Menarik menantikan bakal selaris apa Stargazer di GIIAS 2022 nanti.

Suzuki akan memperkenalkan SUV mungil mereka, S-Presso. Sementara Nissan akan mencoba menantang duo Pajero Sport dan Fortuner melalui peluncuran Nissan Terra terbaru. Kabarnya Subaru juga akan memperkenalkan SUV kompak terbaru mereka di sini

Sementara Mitsubishi akan membawa Xpander AP4 dengan tampilan baru. Sementara model lainnya yang akan dirilis adalah New Xpander Cross yang akan memiliki eksterior baru dan sejumlah fitur modern, seperti wireless charging.

Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan berpartisipasi pada GIIAS 2022, yaitu Audi, BMW, Chery, Nissan, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Toyota, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Porsche, Subaru, Suzuki, Volkswagen, Wuling, serta kendaraan komersial seperti Hino, Isuzu, Fuso, dan UD Trucks.

Sementara dari kendaraan industri, adalebih dari 100 merek pendukung. Di antaranya industri karoseri Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Sementara roda dua di antaranya ada merek Alva, Astra Honda Motor, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.



Simak Video "Lexus RX Terbaru Muncul di GIIAS 2022, Ada Versi Listrik dan Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT