ADVERTISEMENT

Harga Mobil Listrik Wuling Air ev Mulai Rp 250 Juta, Banyak yang Beli?

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 08 Agu 2022 16:06 WIB
Jakarta -

Mobil listrik Wuling Air ev sudah mulai diproduksi di pabrik PT SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Mobil listrik Wuling Air ev juga sudah dijual ke konsumen dengan harga estimasi mulai Rp 250 juta (DKI Jakarta). Seberapa laris, ya?

Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, belum mau menjawab lebih rinci mengenai jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Wuling Air ev hingga saat ini. Namun dia memberi kisarannya.

"Untuk berapa jumlah SPK-nya (Wuling Air ev) nanti akan kita rilis di GIIAS. Tapi saya bisa bilang udah more than thousand (lebih dari seribu SPK)," kata Dian di pabrik PT SGMW Motor Indonesia, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Sebagai informasi, mobil listrik mungil ini dipasarkan dengan estimasi harga Rp 250 juta - Rp 300 juta untuk area DKI Jakarta. Mobil ini menawarkan kemampuan jarak tempuh 200 km (standard range) hingga 300 km (long range).

Wuling Air ev akan diproduksi di pabrik Cikarang dengan kapasitas produksi 10 ribu per tahun. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang akan memproduksi Wuling Air ev. Selain buat pasar domestik, Air ev produksi Indonesia nantinya juga akan diekspor ke berbagai negara.

Menurut Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong, Wuling terus mendukung upaya Indonesia dalam penghematan energi, pengurangan emisi, dan perlindungan terhadap lingkungan hijau, serta pengembangan masa depan industri otomotif di Tanah Air.

"Kami Wuling Motor Indonesia bersedia memberikan kontribusi hingga akhir untuk mencapai tujuan tersebut," ujar Guoyong.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT