ADVERTISEMENT

Jokowi Naik Maybach di Jepang, Lebih Mewah dari Mobil Dinas di RI

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 27 Jul 2022 15:32 WIB
Mercedes-Maybach S 600 Guard
Foto: Mercedes-Maybach S 600 Guard (dok. Daimler AG/Daimler AG - Global Communication)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Jepang, tapi tidak naik mobil Jepang. Di Negeri Sakura itu, Jokowi menumpangi sebuah Mercedes-Maybach, kemungkinan adalah Mercedes-Maybach S 600 Guard. Ini lebih mewah daripada mobil dinas Jokowi di Indonesia.

Sebagai gambaran, mobil dinas Jokowi di Indonesia adalah Mercedes-Benz S 600 Guard. Maybach yang dipakai Jokowi di Jepang ini merupakan versi termewah dari sedan flagship Mercy.

Menyandang nama Maybach, sedan ini lebih mewah ketimbang Mercedes-Benz S600 Guard yang dipakai sehari-hari Jokowi di Indonesia. Mercy menyebut, Mercedes-Maybach S-Class memadukan kesempurnaan Mercedes-Benz S-Class dengan eksklusivitas Maybach.

Kemewahan dari sebuah Maybach terpancar dari interiornya yang memanjakan penumpang. Dengan panjang 5.453 mm dan jarak sumbu roda 3.365 mm, Mercedes-Maybach S 600 Guard ini memiliki dimensi 20 cm lebih panjang dibandingkan sedan S-Class. Penumpang belakang mendapat manfaat dari peningkatan ukuran ini karena lebih lapang. Dari perlengkapan standar juga lebih baik, mencakup kursi eksekutif di kiri dan kanan dan detail eksklusif lainnya seperti amplifikasi suara yang inovatif.

Mercedes-Maybach S 600 GuardMercedes-Maybach S 600 Guard Foto: Daimler AG/Daimler AG - Global Communicatio

Peningkatan panjang karena jarak sumbu roda yang lebih panjang menguntungkan penumpang belakang. Hal ini menambah rasa privasi karena sandaran kursi belakang sejajar dengan jendela. Hal ini menawarkan perlindungan tambahan dari mata-mata.

Kabin Mercedes-Maybach S 600 Guard menggunakan material yang lebih mewah. Arsitektur yang jernih, konsep cahaya yang canggih, dan trim interior yang halus menampilkan rasa keanggunan nan mewah.

Mercedes-Maybach S600 Guard memiliki sesuatu yang benar-benar istimewa di bagian belakang dalam bentuk dua kursi Eksekutif yang memberikan kenyamanan kelas wahid. Desain kursi yang mewah, bahan pilihan dan berbagai macam pengaturan individu menjadi perlengkapan dasar untuk Maybach ini. Hanya dengan menekan satu tombol, penumpangnya bisa mendapatkan posisi bersandar penuh yang nyaman.

Fitur peningkatan kenyamanan lebih lanjut termasuk paket Chauffeur opsional, yang memungkinkan kursi penumpang depan dipindahkan lebih jauh ke depan. Ruang kaki yang lebih besar memungkinkan penumpang belakang untuk mengadopsi posisi berbaring yang jauh lebih nyaman, dibuat lebih nyaman dengan sandaran kaki yang diperpanjang secara elektrik.

[Lanjut halaman berikut: Sistem antipeluru, spek dan harga mobilnya]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT