ADVERTISEMENT

New Hyundai Palisade Meluncur di Indonesia Pekan Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 24 Jul 2022 12:18 WIB
Hyundai Palisade terbaru 2023
Hyundai Palisade 2023. Foto: Hyundai
Jakarta -

Aktivitas peluncuran model baru oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) masih terus berlanjut. Usai memperkenalkan low MPV, Hyundai Stargazer, HMID akan memperkenalkan model SUV premium terbarunya, New Hyundai Palisade.

Dalam undangan yang diterima redaksi detikOto, peluncuran model baru Palisade akan dilakukan pekan depan, tepatnya Kamis 28 Juli 2022, sekitar pukul 17.30 WIB. Peluncuran model baru New Hyundai Palisade dilakukan secara offline di Jakarta.

Sebagai informasi, Hyundai Palisade kali pertama diboyong HMID ke Indonesia pada akhir 2020 lalu. Kala itu, mobil SUV dengan gaya mengotak ala mobil Amerika ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 777 juta hingga yang termahal Rp 1,078 miliar.

New Hyundai Palisade sendiri sudah diperkenalkan secara global di Amerika Serikat pada gelaran New York International Auto Show bulan April 2022 lalu. Palisade terbaru mengalami ubahan besar pada bagian eksterior, maupun interior.

Hyundai Palisade terbaru 2023Hyundai Palisade 2023 Foto: Hyundai

Perubahan yang paling menonjol adalah grille yang lebih bersudut, yang sekarang mengalir keluar di bagian atas. LED vertikal berbentuk bumerang yang tebal telah didorong ke tepi luar fascia.

Jika sebelumnya menggunakan desain grille dengan pola chrome yang seakan melayang, kini Palisade memakai bahasa desain "Parametric Jewel Pattern", yang sudah terpasang pada Tucson.

Bumper belakang pada Hyundai Palisade 2023 didesain ulang, di mana kesan SUV tangguh masih melekat. Di sisi lain, mobil ini juga sudah menggunakan desain velg baru berukuran 20 inci dengan jumlah 15 palang.

Masuk ke dalam interior Hyundai Palisade 2023 desainnya sudah diatur ulang. Kini roda kemudi, serta ventilasi udara yang tipis membentang di dashboard.

Hyundai Palisade 2023 resmi dirilis untuk pasar Amerika Serikat, Rabu (13/4/2022).Hyundai Palisade 2023 Foto: Hyundai

Sementara itu, layar infotainment 12,0 inchi sekarang menjadi fitur standar. Port USB-C juga sudah dipasang ke seluruh baris bangku. Palisade juga punya kursi pengemudi yang mencakup fungsi pijat, sedangkan baris ketiga mendapatkan kursi berpemanas dan baris kedua memperoleh sandaran kepala dan ventilasi kursi.

Palisade memiliki banyak teknologi modern. Misalnya, kaca spion digital sekarang menjadi pilihan, sementara kemampuan pengisian nirkabel lebih cepat dari sebelumnya.

Selanjutnya versi terbaru Hyundai Digital Key memungkinkan pemilik menggunakan iPhone, Apple Watch, atau Samsung Galaxy untuk mengunci, membuka kunci, dan menyalakan mobil mereka sebagai pengganti kunci, atau pengemudi dapat menyalakan mobil dari jarak jauh melalui key fob atau aplikasi Blue Link. Palisade 2023 juga menjadi mobil Hyundai pertama yang menawarkan kemampuan hotspot Wi-Fi.

Soal keamanan, kini Palisade dibekali beberapa fitur keselamatan canggih, di antaranya; Forward Collision-Avoidance Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Safe Exit Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist, Navigation-based Smart Cruise Control, Lane Following Assist, Highway Driving Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist and Remote Smart Parking Assist.



Simak Video "Hyundai Palisade Anyar Sudah Melantai di Amerika Serikat, Ini Wujudnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT