ADVERTISEMENT

Ini Mobil Listrik yang Dikendarai Polisi dan Paspampres Kawal Delegasi G20

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 23 Jul 2022 16:59 WIB
Hyundai Ioniq yang akan dikendarai pihak keamanan, mengamankan jalannya KTT G20.
Hyundai Ioniq untuk kawal KTT G20 Foto: dok. Korlantas
Jakarta -

Menjadi tuan rumah ajang pertemuan antar negara dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 di Bali, membuat Indonesia bersiap diseluruh bidang. Termasuk pengawalan ketat yang bakal dilakukan pihak berwajib, untuk bisa memuluskan penyelenggaraan.

Akan tetapi yang berbeda ialah para petugas yang bertugas dikatakan juga bakal ikut menggunakan kendaraan listrik. Seperti yang disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi dalam pesan singkatnya kepada detikOto.

Firman menjelaskan Pihak berwajib akan menggunakan kendaraan listrik dari Hyundai untuk bisa mengawal para delegasi beraktivitas menggunakan mobil listrik besutan Hyundai.

"Kami akan menggunakan Hyundai Ioniq, nanti akan gabung dengan paspampres (sebagai kendaraan pengawalan)," kata Irjen Pol. Firman.

Hyundai Ioniq yang akan dikendarai pihak keamanan, mengamankan jalannya KTT G20.Hyundai Ioniq yang akan dikendarai pihak keamanan, mengamankan jalannya KTT G20. Foto: dok. Korlantas

Irjen Pol. Firman menambahkan akan ada 80 kepala negara yang akan dikawal selama GTT G20 Berlangsung. "40 mengawal kepala negara, 40 mengawal ibu negara," tambah Firman.

Lalu akan kah mobil listrik Hyundai ioniq ini menjadi kendaraan operasional pihak kepolisian?

"Kita akan lihat kesiapan infrastruktur dan lain sebagainya, bertahap mungkin ya," tutup Firman.



Simak Video "Korlantas: Belum Bayar Pajak STNK Bisa Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT