Begini Wujud Calon Sedan Listrik Terbaru Volkswagen ID Aero

ADVERTISEMENT

Begini Wujud Calon Sedan Listrik Terbaru Volkswagen ID Aero

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 10 Jul 2022 11:15 WIB
Mobil listrik Volkswagen ID Aero
Foto: Dok. Volkswagen. Mobil listrik Volkswagen ID Aero.
Jakarta -

Grup raksasa otomotif asal Jerman, Volkswagen, baru-baru ini mengungkap desain calon sedan listrik teranyar mereka yang dinamakan VW ID Aero. Mobil ini rencananya akan dijual pada paruh kedua tahun 2023 di Eropa, China, dan Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Cartoq, VW ID Aero memiliki panjang sekitar lima meter dan dibuat dengan prinsip aerodinamis. Mobil ini diklaim memiliki jarak sumbu roda yang panjang dan interior yang sangat lapang.

Mobil listrik Volkswagen ID AeroMobil listrik Volkswagen ID Aero Foto: Dok. Volkswagen

ID Aero dibekali baterai lithium-ion besar dengan kapasitas energi bersih 77 kWh. Soal performa, mobil listrik ini disebut-sebut bisa menempuh jarak 620 km, sehingga sangat cocok digunakan perjalanan jarak jauh.

"Dengan ID. Aero show car, kami mengungkapkan preview dari anggota ID berikutnya. Sebuah mobil dengan desain emosional dan pada saat yang sama sangat aerodinamis, jangkauan lebih dari 600 km, ruang yang luar biasa luas dan interior premium," kata Chief Executive Officer Volkswagen Passenger Cars, Ralf Brandst├Ątter.

Mobil listrik Volkswagen ID AeroMobil listrik Volkswagen ID Aero Foto: Dok. Volkswagen

"Dengan strategi Accelerate, kami secara intensif mendorong elektrifikasi pada rentang model kami. Mengikuti ID.4, model ini akan jadi mobil global kami berikutnya untuk Eropa, Cina, dan AS," sambungnya.

VW ID Aero adalah mobil pertama di kelas mid-size premium yang menampilkan desain ID. Ujung depan dan atap mobil ini dibangun secara aerodinamis untuk memastikan bahwa udara mengalir secara ideal di atas mobil. Kesan sporty juga mengalir hingga bagian belakang mobil. Mobil ini memakai velg dual ton ukuran 22 inci yang sporty dengan desain seperti turbin.



Simak Video "Ngecas Mobil Listrik 30 Menit di Rest Area, Dapat Berapa Persen?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT