ADVERTISEMENT

MPV Listrik Konsep Audi, Serasa Duduk di Kabin Pesawat First Class

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 06 Jul 2022 07:43 WIB
Static photo, Colour: Electric Slate
Audi Urbansphere concept car (Foto: Audi)
Jakarta -

Marak mobil listrik yang bermunculan membuat berbagai pabrikan otomotif bergegas melahirkan ide-ide baru. Kali ini Audi yang pamer mobil konsep mereka yang disapa Urbansphere Concept Car.

Mobil MPV listrik Audi ini dihadirkan untuk berada di kota-kota besar. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang sibuk dengan berbagai aktivitas sehingga membutuhkan mobil super nyaman layaknya di pesawat first class.

Dikutip dari situs resmi Audi, Audi Urbansphere Concept Car merupakan hasil desainer Audi di Ingolstadt dan Beijing, yang memang di desain untuk menjadi kendaraan cerdas di kota-kota besar.

Kelebihan dari mobil konsep ini, selain ruang interior yang lapang, juga cerdas dengan mampu menggabungkan teknologi dengan layanan digital saat berada dalam kabin.

"Awalnya kami tengah memikirkan satu mobil konsep untuk memenuhi permintaan pelanggan kami di China meski tidak menutup kemungkinan untuk diperkenalkan di kota-kota besar lainnya. Untuk mewujudkan, studio desain Audi di Beijing dan Ingolstadt bekerja sama erat untuk bersama-sama mengembangkan mobil konsep Audi Urbansphere," kata Chairman of the Board Management at AUDI AG and responsible for the Chinese market, Markus Duesmann.

Selanjutnya dijelaskan pada mobil konsep kali ini Audi ikut melibatkan para calon pelanggan untuk menuangkan ide mereka, dengan ikut mengambil bagian dalam proses pengembangan, menyumbangkan ide dan perspektif mereka sebagai bagian dari proses yang disebut sebagai "co-creation".

Static photo, Colour: Electric SlateStatic photo, Colour: Electric Slate Foto: dok. Audi

Hasilnya cukup memukau, detikers. Interior Audi Urbansphere sangat mencolok, dengan desain luas yang bisa berfungsi sebagai ruang duduk santai di atas roda, sebagai kantor bergerak, atau berfungsi sebagai tempat tinggal ketiga yang sangat nyaman saat menghadapi kemacetan lalu lintas. Karena tujuan Audi melahirkan urbansphere tidak lain untuk bisa menggabungkan kemewahan dengan privasi lengkap dengan rangkaian fitur berteknologi tinggi.

Soal kemewahan jangan ditanya, Audi menyediakan kursi independen, area kabin lounge kelas satu, keleluasaan kabin layaknya berada di dalam kabin pesawat tersaji, bahkan monitor bening yang tidak pernah ada di mobil lain terpampang jelas mampu memberikan informasi lengkap kepada penumpang.

Hal lain yang tidak dimiliki oleh mobil MPV mewah lainnya, mobil konsep Audi ini benar-benar melahirkan ekosistem, yang mengintegrasikan layanan digital yang benar-benar memanjakan siapapun penumpangnya. Dikatakan mobil ini bisa membantu penumpang melakukan reservasi restoran, belanja online.

Lebih gila lagi, teknologi canggih juga ikut disajikan Audi Urbansphere yang bisa secara otomatis menjemput penumpang ke rumah, mencari tempat parkir sendiri dan menemukan tempat pengisian charger baterai secara otomatis.

Static photo, Colour: Electric SlateStatic photo, Colour: Electric Slate Foto: dok. Audi

Soal dimensi, Audi Urbansphere memang menjadi mobil paling bongsor yang dimiliki Audi, dikatakan Audi Urbansphere concept car memiliki dimensi panjang 5,51 meter (18 kaki), lebar 2,01 meter (6,6 kaki), dan tinggi 1,78 meter (5,8 kaki).

"Untuk membuat e-mobilitas lebih menarik, kami memikirkannya secara holistik dari sudut pandang apa yang menjadi kebutuhan pelanggan," kata Markus Duesmann.

Selanjutnya dijelaskan mobil konsep Audi ini bisa dipastikan 100 persen full listrik, dengan memiliki kapasitas baterai mencapai 120 kilowatt per jam (kWh) 800 volt, mampu berlari hingga 750 km sekali pengisian baterai. Soal performa, mobil ini dijanjikan mampu menyemburkan 632 tenaga kuda dan torsi mencapai 750 Nm, untuk bisa berlari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 4 detik.



Simak Video "Teknologi Sederhana Ini Bikin Mobil Listrik Audi Bisa 'Sedot' Polusi Sekitar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT