ADVERTISEMENT

Selisih Rp 12 Juta, Ini Spesifikasi Innova Batik Edisi Terbatas Cuma 65 Unit

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 08 Jul 2022 09:51 WIB
Toyota Innova dan Toyota Alphard berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta.
Innova Heritage Edition (Foto: Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Toyota Innova berkolaborasi dengan rumah mode Iwan Tirta. Jumlah yang diproduksi terbatas hanya 65 unit di dunia. Apa yang spesial dari Innova hasil kolaborasi Auto2000 dengan Iwan Tirta?

Secara dimensi dan eksterior masih sama dengan Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury. Hanya saja pada bagian belakang terdapat sticker.

Desain edisi spesial ini menampilkan motif Kukilo Sapanti yang berasal dari bahasa Jawa, Kukilo berarti Burung yang diwujudkan dalam tarian tradisional Jawa, dan Sapanti berarti sepasang.

Bahan dasar katun kualitas kain batik karya Iwan Tirta disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di eksterior Kijang Innova. Bagian dalamnya menggunakan dasar warna gelap, sementara motif batiknya berwarna putih.

Toyota Innova dan Toyota Alphard berkolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta.Toyota Innova dengan aksen batik Iwan Tirta. Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Selebihnya Innova tetap sama, dari eksterior misalnya, desain grille dengan warna abu-abu gelap dan ornamen krom, desain lampu sein baru dengan ornamen hitam hingga velg alloy 16 inchi two-tone.

Pada varian V Toyota Innova juga punya Day-time Running Light baru, bumper depan dengan foglamp LED baru, desain lampu belakang dengan list hitam, Backdoor Black Paint Ornament, dan New Rear License Garnish.

Innova model ini dibekali dengan ubahan yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih baik pada sisi interior melalui New Black Color Captain Seat, New Seat Table, New Instrument Panel with Wooden Ornament, dan New Luxury Emblem pada sisi belakang eksterior.

Sementara fitur keselamatannya, fitur Convenient Rear Camera, Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Fitur-fitur lain yang sudah ada di Innova pastinya ABS dan EBD hingga ISOFIX with Tether Anchor untuk keselamatan anak-anak.

Sementara untuk dapur pacunya, Innova edisi spesial batik ini juga sama. Hadir dengan mesin berkode 1TR-FE empat silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Tenaga maksimal mesin bensin itu mencapai 139 PS pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 183,3 Nm pada 4.000 rpm. Innova bensin ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan

Bila melirik harga, Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury saat ini dijual Rp 449,2 juta. Sementara Kijang Innova 2.0 V A/T Luxury edisi batik ini Rp 461,2 juta. Ada selisih Rp 12 juta dari versi standar dan edisi spesial.



Simak Video "Langka! Ini Wujud Innova dan Alphard Edisi Spesial Batik Iwan Tirta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT