ADVERTISEMENT

Suzuki Brezza Meluncur, Kembaran Toyota Hyryder Pengganti S-Cross

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 06 Jul 2022 14:20 WIB
Suzuki Brezza
Suzuki Brezza. Foto: Dok. Maruti Suzuki
Jakarta -

Maruti Suzuki di India meluncurkan Suzuki Brezza yang merupakan kembaran Toyota Hyryder. Kabarnya, Brezza ini akan menggantikan Suzuki S-Cross yang bakal disuntik mati.

Suzuki Brezza disebut memiliki teknologi mutakhir dengan fitur kenyamanan dan kemudahan. SUV perkotaan ini menawarkan desain baru yang stylish, performa bertenaga dan dikemas dengan fitur keselamatan canggih.

All New Brezza hadir dengan desain barunya yang energik dan bergaya. Mobil ini dibekali lampu depan Proyektor LED dengan DRL blok kristal. Tampang depan khasnya didukung gril depan dengan warna gunmetal dan aksen krom yang stylish.

Suzuki brezza dilengkapi dengan velg baru dengan desain geometris yang berani. Di belakang ada lampu LED yang unik. Shark fin antenna terkoordinasi dengan roof rail silver, kontras dengan warna atap hitamnya.

Suzuki Brezza memiliki sistem hiburan SmartPlay Pro+ 22,86cm dengan layar HD. Sistem hiburan itu punya Voice Assist canggih .

Ada juga dok pengisian daya nirkabel dengan indikator LED untuk pengisian daya ponsel bersertifikasi Qi. Ini juga dilengkapi sistem peringatan jika perangkat ponsel tertinggal di dalam mobil saat dicas. Sistem canggih memiliki fitur keamanan bawaan yang membantu melindungi ponsel dari panas berlebih.

Suzuki BrezzaSuzuki Brezza Foto: Dok. Maruti Suzuki

Fitur canggih lainnya ada Colored Head Up Display menawarkan beberapa informasi yang ditampilkan di garis pandang pengemudi. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk mengemudi tanpa mengalihkan pandangan mereka dari jalan dengan menampilkan informasi penting seperti kecepatan, RPM, penghematan bahan bakar dan pemberitahuan penting lainnya dengan cara yang tidak mengganggu perhatian pengemudi dari jalan. Kamera 360 memperkuat keamanan dengan pemandangan ruang mengemudi yang imersif.

Ada pula fitur Next Gen Suzuki Connect dengan 40+ fitur terhubung. Solusi telematika internal ini menawarkan fungsionalitas jarak jauh seperti pengoperasian AC, keselamatan & keamanan kendaraan, lokasi dan perjalanan, status & peringatan kendaraan, dan fungsi lainnya. Pelanggan dapat mengakses ini dan banyak fitur lainnya melalui semua Aplikasi Suzuki Connect baru di Smartphone, Smartwatch, dan Alexa Skill.

Sementara fitur keamanannya, Suzuki Brezza menghadirkan 6 airbag (depan, samping dan tirai), Electronic Stability Program (ESP) dengan Hill Hold Assist, serta 20+ fitur keselamatan seperti sensor parkir mundur, sistem peringatan kecepatan tinggi, sistem perlindungan kursi anak ISOFIX, dll.

Suzuki BrezzaSuzuki Brezza Foto: Dok. Maruti Suzuki

Suzuki Brezza dibekali mesin K-Series 1.5L Dual Jet Dual VVT dengan Progressive Smart Hybrid System. Mesin itu mirip seperti Toyota Urban Cruiser Hyryder tipe Neo. Sistem hybrid ini menggunakan baterai ganda, termasuk Baterai Lithium-Ion. Ini meningkatkan kinerja mengemudi, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi. All New Brezza menjanjikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik, diklaim mencapai 20,15 km/l. Mesin dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis enam percepatan dengan paddle shifter serta transmisi manual 5 percepatan.

Di India, Suzuki Brezza dijual mulai dari INR 799.000 sampai INR 1.396.000 atau setara dengan Rp 150 jutaan sampai Rp 260 jutaan.



Simak Video "First Impression Subaru XV: SUV Kompak Paling Menarik di Kelasnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT