ADVERTISEMENT

Dijual Rp 200-300 Jutaan, Wuling EV Akan Jadi Mobil Listrik Termurah di Indonesia?

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 08 Jun 2022 12:36 WIB
Mobil listrik Wuling/wuling EV yang akan diproduksi di Indonesia.
Wuling EV bakal jadi mobil listrik termurah di Indonesia? (Foto: doc. Wuling Motors Indonesia)
Jakarta -

Wuling masih merahasiakan harga mobil listrik perdananya untuk Indonesia. Namun demikian, mobil listrik Wuling itu ditaksir punya harga yang cukup terjangkau yakni di kisaran Rp 200-300 jutaan. Kalau benar, ini sekaligus menjadikan Wuling EV sebagai mobil listrik termurah di Indonesia.

"Belum kalau harga," ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani saat dikonfirmasi detikcom baru-baru ini.

Sekadar informasi, harga mobil listrik di Indonesia saat ini terutama segmen mobil penumpang masih jauh dari jangkauan. Mobil listrik paling murah saat ini dibanderol Rp 682 jutaan yakni ada pada model Hyundai Ioniq Electric. Sisanya dijual dengan harga di atas Rp 682 jutaan bahkan menyentuh Rp 800 juta.

Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara pun berharap mobil listrik Wuling ini bisa dijual dengan harga yang sesuai dengan jangkauan masyarakat di Tanah Air.

"Dia (Wuling EV) September assembling (dirakit) di sini. Kita belum tahu harganya, tapi jangkauannya akan sesuai. (Perkiraan) di bawah Rp 300 juta. Kalau di range ini orang kan bisa beli ya dan memang untuk jangkauan itu," ungkap Kukuh.

Yang jelas, mobil listrik mungil itu akan diproduksi di pabrik Wuling kawasan Cikarang, Bekasi. Adapun bagi konsumen yang sudah tertarik belum bisa melakukan pemesanan. Meski begitu, konsumen bisa mendaftarkan namanya ke dealer terdekat dan nantinya akan dihubungi lebih lanjut.

"Officially kita belum buka booking," jelas Dian.

Wuling EV memiliki desain kompak yang cocok untuk digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Dari segi desain, jika dilihat dari depan kendaraan listrik Wuling ini tampak futuristik dan unik. Mobil ini punya Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan menambah kesan modern dan rancangan lampu utama bertingkat menambah aura futuristik dan modern dari Wuling EV.

Pada bagian samping Wuling EV menerapkan gaya futuristic rear view mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh. Terdapat aero-craft cabin window pada baris kedua yang mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik. Kemudian, curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme menjadikan kendaraan listrik ini stylish. Di bagian belakang terdapat juga modern parallel step rear lamp.

Sedangkan untuk interior dan juga fitur di dalamnya belum diketahui dengan pasti.



Simak Video "Mobil Listrik Murah Wuling Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 250 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT