ADVERTISEMENT

Ini Dia Mobil Termahal di Dunia, Mercedes-Benz Lawas Seharga Rp 2 T!

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 07 Jun 2022 12:17 WIB
Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe prototypes mobil termahal di dunia
Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe prototypes jadi mobil termahal di dunia (mercedes-benz.com)
Jakarta -

Rekor mobil termahal di dunia pecah baru-baru ini. Mercedes Benz menjadi brand pemilik rekor tersebut setelah melepas mobil klasik dan rare-nya dengan banderol 135 juta euro, itu setara dengan Rp 2 triliun lebih!

Dikutip dari CNN, mobil Mercedes-Benaz yang baru memecahkan rekor sebagai mobil termahal di dunia itu adalah Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe prototypes, dengan tahun pembuatan 1955. Mobil tersebut dilepas dengan harga 135 juta euro, atau setara dengan Rp 2 trilun lebih (tepatnya dua triliun limapuluh miliar dan enam ratur empat juta rupiah) kepada seorang yang tidak disebut namanya dalam sebuah acara lelang tertutup.

Menurut Hagerty (perusahaan yang menelusuri nilai mobil koleksi), Mercedes-Benz SLR coupe tersebut kini menjadi mobil dengan banderol harga paling mahal di dunia. Mengalahkan pemilik rekor tersebut sebelumnya yakni sebuah Ferrari 1963 250 GTO yang pada 2018 dijual dengan harga US$ 70 juta (Rp 1,012 triliun).

Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe prototypes tersebut sebelumnya terpanjang di Mercedes-Benz Museum, di Stuttgart, Jerman.

Mercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe prototypes mobil termahal di duniaMercedes-Benz 300 SLR Uhlenhaut Coupe prototypes mobil termahal di dunia (Foto: mercedes-benz.com)

Mobil itu cuma dibuat dua buah di dunia, di mana satu unit lainnya masih dipajang di museum Mercedes-Benz. Uhlenhaut diambil dari nama kepala insinyur Mercedes ketika mobil itu dibuat.

"Mobil-mobil balap mereka dari tahun 1930-an dan 1950-an sangat jarang dan kebanyakan masih dimiliki oleh pabrik. Jadi saat ada yang dijual ke pasar, penawarannya sangat tinggi," ucap Brian Rabold, wakil presiden Hagerty.

Dikutip dari CNN Internasional, SLR Uhlenhaut Coupe merupakan versi paling tinggu dari mobil-mobil balap SLR yang dirilis Mercedes. Memiliki 300 HP, mobil dengan delapan silinder ini mampu mencapai top speed 300 km/jam.



Simak Video "Termahal di Dunia! Mercedes-Benz Lawas ini Dibanderol Rp 2 T"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT