ADVERTISEMENT

Pemilik Wuling Protes Rem Berdecit, 6 Kali ke Bengkel Tak Juga Normal

Tim detikcom - detikOto
Selasa, 31 Mei 2022 20:18 WIB
New Wuling Cortez
Mobil Wuling dikeluhkan penggunanya karena suara rem berdecit tak kunjung hilang meski sudah 6 kali bolak-balik bengkel.Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Seorang pengguna mobil Wuling mengeluhkan soal layanan yang diberikan pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu. Dilihat detikcom pada akun Tiktok isengisengaja, pengguna tersebut menuliskan dirinya sudah bolak-balik ke bengkel Wuling namun permasalahan pada mobilnya tak kunjung beres.

Dalam video yang telah ditonton 934 ribu lebih warganet Tiktok itu, terdengar suara berdecit saat mobil direm. Pengguna mobil itu menyebut komponen kampas rem dan cakram rem sudah diganti namun suara tak kunjung hilang.

"Sekadar info saya bukan mau menjelekkan merk Wuling, bahkan mobilnya sangat nyaman even dibanding merk sebelah tp kekurangannya banyak masalah dan tidak ada solusi dari masalah tersebut, bukan 1 atau 2 kali saya komplain tp sudah 6 kali bajkan komplain lewat DM IG dan telepon jg sama aja," tulis akun tersebut dalam kolom komentar.

Tak dijelaskan model mobil Wuling apa yang mengalami masalah demikian. Namun terlihat dalam komentar diduga mobil itu adalah Wuling Cortez.

Selain masalah rem berdecit, pengguna mobil Wuling itu juga menggunggah video lain terkait kekurangan mobil China tersebut. Misalnya karet pintu mobil bunyi dan juga jok berbunyi.

Video tersebut juga mengundang pro kontra dari warganet. Ada yang menyebut suara rem berdecit hal biasa pada mobil. Kemudian akan menghilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Di sisi lain juga ada yang meminta penjelasan dari Wuling soal permasalahan tersebut dan mengeluhkan hal lain pada mobilnya.

@isenggisenggaja @wulingmotorsid #fyp #wulingindonesia ♬ original sound - Iseng

Dikonfirmasi detikcom, Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menyebut saat ini pihaknya telah melakukan investigasi terkait keluhan yang disampaikan konsumennya ke media sosial tersebut.

"Ini lagi dicek dan diinvestigasi terkait hal ini," ungkap Dian kepada detikcom melalui pesan singkat, Selasa (30/5/2022)



Simak Video "Lebih Canggih! Ini Wujud Wuling Cortez Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT