Sudah Bisa Dipesan, Berapa Harga Daihatsu Taft Reborn di Indonesia?

Tim detikcom - detikOto
Senin, 23 Mei 2022 17:50 WIB
Jakarta -

Daihatsu Taft Reborn sudah bisa dibeli masyarakat Indonesia. Bagi yang berminat, mobil ini bisa didapatkan melalui Importir Umum Safari Motor. Namun sayang, Safari Motor masih belum menyebutkan berapa harga resmi dari Daihatsu Taft Reborn ini. Tapi bagi yang sudah kadung kepincut, maka bisa memesannya lebih dulu dengan membayarkan uang muka.

"Kalau mau pesan bisa DP dulu paling 30-50 persen dari harga. Berarti sekitar Rp 300 jutaan lah," ungkap Pemilik Safari Motor Kamal Firhad kepada detikOto belum lama ini.

Namun demikian, Kamal memastikan harga jual Daihatsu Taft Reborn ini tidak bakal lebih mahal dari yang dijual di Malaysia. Sekadar informasi, di Malaysia Daihatsu Taft Reborn juga didatangkan oleh importir dengan harga Rp 800 jutaan. Di Jepang, saat perdana meluncur tahun 2020, mobil mungil ini dijual 1.353.000 yen yang kalau dirupiahkan setara Rp 155 jutaan. Termahal Daihatsu Taft Reborn dibanderol 1.732.500 yen atau Rp 199 jutaan.

Adapun untuk masa pemesan akan memakan waktu hingga dua bulan karena mobil diboyong langsung dari Negeri Sakura.

Daihatsu menjual Taft Reborn di pasar domestik Jepang dalam beberapa tipe. Selain itu, ada pula dua pilihan mesin yakni turbo dan naturally aspirated. Safari Motor membuka pemesanan terhadap berbagai pilihan tipe ini.

Perlu diketahui, Daihatsu Taft Reborn sebagai kei car, dimensinya sangat kompak. Panjang totalnya hanya 3.395 mm, lebarnya 1.475 mm, dan tinggi 1.630 mm. Sementara untuk ground clearance-nya terpantau di 190 mm.

Daihatsu menyematkan mesin berkode KF, dengan konfigurasi 3-silinder segaris. Mesinnya ini berkapasitas 658 cc dan diklaim iritnya bisa tembus 20 hingga 25 km per liter. Mesin tersebut juga dipercaya bisa menyemburkan tenaga 64 PS dan torsi 100 Nm untuk varian turbo. Sedangkan untuk mesin biasa tenaganya hanya 52 PS dan torsi 60 Nm.

Dari sisi fitur, Taft Reborn sudah dibekali dengan Daihatsu Smart Assist yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Lane Keep Control, Roadside Deviation Warning Function, Collision Damage Mitigation Brake, Acceleration Suppression Device, Lane Departure Warning, hingga Advanced Light/

Kemudian untuk fitur keselamatannya terdapat sistem rem ABS+EBD, Vehicle Stability Control, Traction Contorl, dan Total Advanced Function (TAF) Body.

(dry/lth)